Yoghurt Untuk Ibu Hamil Merupakan Suatu Kebutuhan

Yoghurt untuk ibu hamil memiliki segudang manfaat yang sangat baik bagi ibu hamil maupun bagi kandungan. Yoghurt sendiri adalah makanan yang terbuat dari bahan susu yang mengandung bakteri alami diproses dengan difermentasi sehingga menghasilkan makanan yang sangat lembut nan lezat. Akan tetapi masih ada saja ibu hamil yang masih enggan mengonsumsi yoghurt dengan alasan makanan jenis ini tidak aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena menurut mereka yoghurt mengandung alkohol karena adanya proses fermentasi. Akan tetapi sebenarnya yoghurt merupakan makanan yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan sangat aman untuk dikonsumsi.

yoghurt untuk ibu hamil

Beberapa Khasiat Yoghurt Untuk Ibu Hamil

Di antara beberapa manfaat atau khasiat yoghurt untuk ibu hamil salah satunya adalah untuk meningkatkan asupan protein bagi ibu hamil. Protein memang sangat dibutuhkan oleh seorang ibu hamil sebagai sumber tenaga. Yoghurt sendiri mengandung banyak sekali protein yang sangat tinggi. Banyak sekali ibu hamil yang merasa lemah tak berdaya ketika mengalami dan menjalani masa kehamilannya, hal tersebut diakibatkan karena ibu hamil memang membutuhkan banyak sekali nutrisi baik untuk bayi maupun untuk ibu hamil sendiri. Dengan mendapatkan asupan protein yang terdapat pada yoghurt akan membuat wanita hamil menjadi lebih bugar dan sehat serta akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

Manfaat lain yoghurt untuk ibu hamil adalah sebagai sumber kalsium bagi ibu hamil. Yoghurt memang dipercaya sebagai sumber kalsium yang terbaik bagi ibu hamil karena yoghurt mengandung banyak kalsium. Kalsium sendiri sangat dibutuhkan bagi ibu hamil maupun janin dalam kandungannya, diantaranya kalsium adalah mineral yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang pada janin. Kalsium juga bisa membantu ibu hamil untuk menyerap nutrisi untuk tulang sehingga bisa terhindar dari osteoporosis. Kalsium juga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar terhindar dari masalah kesehatan yang terjadi pada usus. Kalsium benar-benar sangat dibutuhkan selama masa kehamilan karena jika kekurangan kalsium akan beresiko cacat syaraf serta masalah tulang dan gigi.

Khasiat yoghurt bagi ibu hamil lainnya adalah sebagai sumber probiotik bagi ibu yang tengah menjalani masa kehamilan karena biasanya banyak di antara ibu hamil yang sering mengalami berbagai gangguan pada sistem pencernaan, dan salah satu masalah tersebut adalah sembelit. Yoghurt mengandung probiotik alami yang sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan syaraf bayi. Probiotik alami yang terkandung dalam yoghurt juga akan membantu pencernaan pada ibu hamil agar menjadi lebih sehat. Dengan mengonsumsi yoghurt maka asupan probiotik alami bagi ibu hamil akan terpenuhi.

Manfaat yoghurt untuk ibu hamil yang lain adalah untuk mencukupi kebutuhan Vitamin D yang sangat diperlukan oleh ibu yang tengah menjalani masa kehamilan yang mana Vitamin D tersebut akan diperlukan untuk menyerap kalsium yang sangat penting bagi kesehatan ibu hamil serta sangat berguna untuk perkembangan tulang pada bayi. Karena apabila seorang ibu hamil kekurangan asupan Vitamin D maka akan menimbulkan masalah penyakit jaringan serta masalah tulang yang sangat serius pada bayi yang dikandung.

Manfaat lain dari yoghurt untuk ibu hamil adalah untuk memenuhi kebutuhan omega 3 yang merupakan salah satu jenis lemak esensial yang sangat diperlukan oleh tubuh. Omega 3 sangat bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan serta pembentukan jaringan pada janin terutama untuk otak, mata, sistem syaraf serta mencegah janin terkena resiko penyakit jantung.

Related Post to Yoghurt Untuk Ibu Hamil Merupakan Suatu Kebutuhan

error: Content is protected !!