Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Memiliki berat badan yang berlebihan merupakan sebuah masalah bagi kebanyakan orang, khususnya para wanita. Bagi sebagian orang, tubuh gemuk merupakan hal yang dapat mengurangi rasa percaya diri. Memiiki tubuh gemuk juga dapat menimbulkan berbagai resiko penyakit seperti penyakit jantung dan kolesterol. Memiliki tubuh ideal adalah dambaan setiap orang. Beragam cara mereka lakukan agar dapat mengurangi berat badan, mulai dari berdiet, melakukan aktivitas olah raga, berpuasa sampai minum obat pelangsing. Pada dasarnya melakukan diet ataupun olah raga merupakan solusi tepat jika dilakukan dengan cara yang benar. Karena pola diet dan olahraga yang salah malah akan menimbulkan penyakit. Tapi banyak juga yang malas melakukan olahraga dan berdiet dengan berbagai alasan.

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Lalu apa yang dapat Anda lakukan agar berat badan Anda turun? Berikut ini tips menurunkan berat badan tanpa diet yang dapat Anda lakukan:

Mengonsumsi teh hijau

Mengonsumsi teh hijau dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Teh hijau kaya akan kandungan polyphenol yang dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh hingga 4 persen. Metabolisme tubuh dapat membantu melepaskan lemak dan kalori di tubuh Anda.

Hindari mengemil di malam hari

Kebiasaan mengemil terutama di malam hari dapat membuat berat badan bertambah dengan cepat. Makanan yang dikonsumsi pada malam hari khususnya sebelum tidur akan menumpuk menjadi lemak karena pada malam hari sebagian besar waktu akan Anda gunakan untuk tidur dan mengistirahatkan tubuh Anda.

Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein

Protein akan menekan nafsu makan sehingga Anda akan merasa cepat dan lebih lama kenyang dari pada mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein maka laju metabolisme dalam tubuh Anda akan semakin cepat. Protein juga membantu otot untuk membakar lemak. Bagi mereka yang sedang dalam program pembentukan tubuh maka makan makanan yang berprotein tinggi sangat disarankan. Anda dapat menemukan kandungan protein dalam berbagai jenis makanan. Protein hewani dapat Anda temukan dalam telur, ikan, daging ayam dan lain sebagainya. Sedangkan protein nabati dapat Anda temukan pada kacang hijau, kedelai, gandum, bayam, brokoli dan lain sebagainya.

Minum air yang cukup

Memenuhi kebutuhan air minimal 2 liter per hari dapat melancarkan metabolisme tubuh sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Air juga dapat membantu Anda merasa kenyang sehingga tidak ada hasrat untuk mengemil. Selain itu mencukupi kebutuhan air harian dapat membuat Anda terhindar dari dehidrasi.

Jangan makan berlebihan ketika merasa stres

Perasaan stres dapat memicu keinginan untuk makan secara berlebihan. Bagi sebagian orang dengan banyak makan akan membuat perasaan mereka lebih tenang, tapi walaupun demikian hal ini juga dapat membuat berat badan Anda bertambah.

Dengan melakukan tips sederhana seperti di atas maka berat badan Anda dapat turun secara signifikan.

Related Post to Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

error: Content is protected !!