Tips Memanjangkan Rambut

Rambut yang sehat adalah simbol dari kecantikan kaum wanita. Rambut yang sehat, panjang, dan lebat atau tebal merupakan salah satu daya tarik utama bagi kaum hawa sejak dulu, sehingga tak heran apabila banyak yang memanjangkan rambut untuk tujuan tersebut. Tak heran apabila banyak wanita rela mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk perawatan rambut di salon demi mendapatkan rambut idamannya.

Namun ada banyak masalah pada rambut yang harus dihadapi oleh wanita akibat proses perawatan rambut secara kimiawi, contohnya seperti keluhan rambut kering, berketombe, rambut bercabang, dan rambut rontok. Untuk mendapatkan rambut yang cantik dan juga indah, ada banyak cara untuk merawat rambut yang dapat dilakukan, baik melalui perawatan khusus di salon kecantikan, ataupun dilakukan dengan perawatan sendiri menggunakan bahan-bahan alami yang terjamin keamanan dan kebersihannya.

tips memanjangkan rambut

Tips Agar Rambut Cepat Panjang

Jika Anda sudah sangat ingin mempunyai rambut panjang, langkah-langkah berikut dapat Anda ikuti untuk mendapatkan rambut impian tersebut:

  1. Memijat kepala menggunakan minyak

Minyak zaitun, kelapa, dan jojoba sudah terbukti sanggup meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat akar rambut menjadi kuat. Untuk melihat hasilnya, pijat perlahan di kepala secara rutin.

  1. Minum teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi dimana akan membantu rambut untuk tumbuh lebih cepat sebab sirkulasi darah semakin lancar. Selama setengah jam oleskan teh hijau di kulit kepala, lalu bilas.

  1. Santan

Santan memberikan hasil yang signifikan pada pertumbuhan rambut, hal tersebut yang menjadikannya salah satu metode populer untuk memanjangkan rambut. Selama 20 menit, oleskan santan ke rambut kemudian bilas dan cuci dengan air dingin.

  1. Mengonsumsi air putih

Meminum 8 gelas air putih dalam sehari secara teratur akan menjadikan tubuh kita lebih sehat, dan juga membuat sel-sel rambut kita menjadi lebih aktif dari sebelumnya.

  1. Mengonsumsi protein

Mengonsumsi makanan berprotein seperti daging dan telur, akan memberikan nutrisi yang penting untuk pertumbuhan rambut.

  1. Vitamin B

Untuk rambut yang sehat dan subur, serta untuk menghindari rambut kering dan juga pecah-pecah, lengkapi kebutuhan dengan vitamin B. Konsumsilah pisang karena banyak mengandung vitamin B.

Tentu saja, setelah mencoba tips agar rambut cepat panjang, berikut ada beberapa cara untuk merawat rambut diantaranya adalah:

  1. Menyisir rambut setidaknya dua kali sehari

Hal simpel ini akan merangsang rambut untuk cepat tumbuh. Gunakan sisir dengan gigi jarang untuk menghindari kusut dan rontok.

  1. Tidak menggunakan hair dryer

Cukup keringkan rambut menggunakan handuk atau bisa juga diangin-anginkan. Rambut akan cepat kering dan rusak apabila kita menggunakan hair dryer.

  1. Jangan terlalu sering cuci rambut

Cukup 2 hari sekali untuk mencuci rambut, tidak perlu setiap hari sehingga rambut tidak kering.

Hal-hal di atas adalah kegiatan dasar yang harus dilakukan bagi Anda yang ingin memiliki rambut yang panjang dan juga terawat. Rambut panjang rentan rontok, sehingga lebih baik bagi Anda jika memakai shampoo anti rontok, dan juga tidak menyisir rambut menggunakan sisir bergigi rapat. Secara teratur memijat-mijat kulit kepala juga bisa membantu sirkulasi darah di kepala, sehingga pertumbuhan rambut semakin cepat dan juga menyehatkan rambut.

Terakhir, tips memanjangkan rambut yang dapat Anda lakukan untuk pelengkap adalah mengonsumsi vitamin E. Vitamin E ini membantu mengurangi stress yang bisa membuat rambut rontok, menjaga badan dari radikal bebas, dan menjaga agar kulit kepala tetap sehat. Rambut akan lebih mudah untuk cepat panjang apabila badan kita sehat.

Related Post to Tips Memanjangkan Rambut

error: Content is protected !!