Tips Cerdas Memilihkan Baju Untuk Si Kecil

Pada umumnya para ibu tidak mempermasalahkan bahwa baju yang mereka kenakan biasa-biasa saja yang penting anak mereka terlihat kece. Pernyataan akan hal itu tidak asing lagi untuk kita dengar di telinga kita. Karena ibu rela melakukan apa saja demi kebaikan anak mereka.

Dengan seiring mengikuti perkembangan zaman, sebuah industri baju anak mengeluarkan berbagai macam pilihan model baju yang sangat menggemaskan dan membanjiri pasar. Baju-baju tersebut tidak hanya membanjiri di pasar lokal namun diimpor di berbagai pasar yang luas.

tips cerdas memilihkan baju untuk si kecil

Dengan begitu banyaknya model baju anak, tentunya para ibu menjadi ketagihan nih untuk berbelanja. Tapi Anda harus juga memperhatikan pemilihan baju yang akan di pakai si kecil. Jika pemilihan baju yang tidak tepat akan menimbulkan iritasi pada kulit si kecil sehingga membuat si kecil menjadi rewel. Berikut merupakan tips cerdas memilihkan baju untuk si kecil :

1.       Pemilihan Bahan yang Tepat

Pada umumnya brand ternama sudah mempunyai standart tersendiri dalam pemilihan bahan pembuatan baju. Kebanyakan mereka memilih bahan dari katun sampai katun organik pun mereka pakai. Karena mereka memikirkan bahwa kulit anak atau balita yang masih sangat sensitif. Bahan katun pun juga lentur sehingga dapat memberikan si kecil untuk bergerak lebih leluasa. Dan dengan bahan katun, keringat pun juga bisa terserap.

Pemilihan bahan yang panas akan menyebabkan biang keringat pada si kecil. Dan bahan tulle memang sangat terlihat lucu jika di kenakan oleh si  kecil, tapi bahan ini tidak di lapisi bahan katun yang tebal sehingga akan membuat kulit si anak lecet karena gesekan kain tersebut dengan kulit si kecil. Maka dari itu mulailah sekarang Anda benar-benar lebih dipikirkan lagi dalam pemilihan bahan baju untuk si kecil.

2.       Menyesuaikan dengan Suasana Ataupun Kondisi

Ketika Anda ingin pergi, pastinya Anda dapat mengira-ngira kondisi tempat yang akan dikunjungi bagaimana suasananya, entah daerah itu dingin, gerah maupun banyak angin dan lainnya. Pilihlah pakaian si kecil yang cocok dengan suasana tersebut. Karena dengan hal itu akan membuat si kecil merasa diterima di lingkungan barunya. Sehingga si kecil juga dapat berinteraksi dengan teman sebayanya.

3.       Pemilihan Warna dan Motif

Sebelum memlih warna baju untuk si kecil, Anda harus memperhatikan jenis kelamin si kecil Anda perempuan atau laki-laki. Biasanya anak perempuan cenderung menyukai warna pink atau merah. Sedangkan laki-laki lebih menyukai warna biru atau hijau. Itu sudah lazim bagi si kecil menyukai warna yang cerah. Selagi di mata Anda terlihat enak dipandang dan si kecil menyukainya, warna cerah pun juga dapat membantu menstimulasi indra penglihatan mata si kecil. Anda juga bisa mengajak si kecil menghafal warna dari motif baju si kecil kenakan. Misalnya gambar bunga, binatang maupun objek lainnya.

4.       Perhatikan Lebih Detail

Kualitas baju juga sangat berpengaruh bagi si kecil.  Misalkan dari jahitan untuk aksesoris. Jika kancing kendur, ini sangat mengkhawatirkan  untuk si kecil. Karena akan memudahkan si kecil untuk memasukkan barang ke mulut apalagi barang tersebut juga berukuran kecil. Maka dari itu pilihlah aksesoris yang berukuran besar, sehingga ketika si kecil ingin memasukkan ke mulut, Anda dapat langsung sadar untuk menariknya kembali.

5.       Sesuaikan Dengan Umur

Banyaknya kontes kecantikan untuk anak sampai ajang mencari bakat membuat si  kecil meniru gaya atau dandanan ala selebritis. Kitapun sebagai orang tua juga tak sadar bahwa kita juga pernah mendadani si kecil seperti orang dewasa. Maka dari itu sebaiknya Anda lebih memperhatikan pakain yang cocok untuk si kecil.

Demikian tips cerdas memilihkan baju untuk si kecil, semoga bermanfaat.

Related Post to Tips Cerdas Memilihkan Baju Untuk Si Kecil

error: Content is protected !!