Tarian Zumba yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Pada dasarnya setiap orang memerlukan olahraga untuk menjaga kesehatan. Dengan berolahraga, Anda bisa hidup lebih sehat, membuat otot-otot tidak kaku, memiliki bentuk badan ideal dan juga akan tampak awet muda. Jika Anda suka melakukan olahraga dengan musik yang penuh energik dengan gerakan yang menyenangkan, maka Anda bisa mencoba tarian zumba. Zumba adalah tarian yang mirip senam aerobik yang ditemukan di Kolumbia oleh Alberto Perez. Gerakan zumba merupakan perpaduan dari berbagai macam gerakan tarian latin, seperti gerakan hip hop, latin, salsa, tango, mambo dan berbagai jenis tarian latin lainnya, yang dikombinasikan dengan gerakan fitness. Zumba mulai terkenal ketika Alberto Perez memulai menulis panduan dan memberikan pelatihan. Di Indonesia tarian zumba sudah menjadi tren dan pilihan tersendiri bagi para pecinta olahraga dan mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Sehat dan Langsing Dengan Zumba

Tarian zumba yang bermanfaat untuk kesehatan ini memiliki banyak jenis. Pemilihan zumba yang tepat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Karena begitu beragamnya jenis zumba sehingga dapat dilakukan oleh berbagai kalangan dan usia. Untuk balita dan anak-anak bisa mencoba zumbini , untuk para lansia bisa mencoba zumba gold dan zumba gold toning. Lalu jenis zumba dance lainnya adalah zumba toning, zumba ditness, zumba in the circuit dan lain sebagainya. Zumba fitness dan zumba toning adalah dua jenis zumba yang paling banyak diminati.

Untuk para pemula yang ingin mencoba zumba, Anda bisa mengikuti kelas zumba yang biasanya ditawarkan di pusat kebugaran. Atau Anda bisa mencoba sendiri di rumah dengan membeli DVD tarian zumba yang telah banyak diperjualbelikan. Yang terpenting Anda mengetahui tingkat kemampuan tubuh Anda sehingga Anda dapat mencoba zumba yang pas untuk Anda. Untuk mencoba tarian zumba tidak perlu mempelajari gerakan khusus, yang terpenting Anda menikmati gerakan tarian yang diperagakan oleh instruktur. Karena semakin sering Anda mencoba tarian zumba maka Anda akan hafal dan terbiasa dengan gerakan yang ada. Tapi tentu saja bukan berarti Anda melakukan zumba secara asal-asalan. Agar tubuh dapat sehat dan langsing dengan tarian zumba, maka Anda harus melakukan tekniknya dengan benar sehingga tarian ini dapat membantu pembentukan tubuh Anda.

Pada dasarnya gerakan zumba terletak di kaki, karena zumba memiliki dasar tarian salsa. Tapi gerakan zumba juga terfokus pada pinggul dan pinggang sehingga baik untuk pembentukkan postur dan lekukkan tubuh. Gerakan tarian zumba adalah gerakan yang cepat. Dibutuhkan banyak energi untuk melakukannya. Seluruh tubuh anda akan dibuat bergoyang sehingga membakar banyak kalori. Dengan melakukan zumba selama satu jam maka dapat membakar 400 hingga 1000 kalori. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan langsing dengan tarian zumba maka Anda dapat melakukan tarian ini 3 hingga 4 kali seminggu.

Related Post to Tarian Zumba yang Bermanfaat untuk Kesehatan

error: Content is protected !!