Spesifikasi dan Harga Nokia X Android Update

Spesifikasi dan harga Nokia X Android menjadikan smartphone ini banyak diminati masyarakat. Nokia X Android adalah smartphone generasi terbaru dari Nokia dengan mengandalkan sistem operasi Android. Sistem operasi ini mengusung X Platform AOSP atau Android Operating System project. Kualitas dari ponsel besutan Nokia tentunya tidak diragukan lagi. Hardware yang disematkan juga sangat mendukung sistem operasi yang diterapkan. Apa saja keunggulan dari smartphone besutan Nokia ini?

spesifikasi dan harga nokia x android

Mengadopsi desain Nokia Asha

Penampilan Nokia X sekilas mirip dengan Nokia tipe Asha yang tampil dengan dimensi panjang dan dilengkapi dengan sudut menyiku, tapi dibalut ornamen lengkung pada bezelnya. Varian warna yang segar akan memanjakan pengguna smartphone ini, seperti warna hitam, hijau, kuning dan merah. Dimensi layar mencapai 4 inchi mendukung navigasi menu yang nyaman.

Kekuatan layar didukung oleh resolusi tajam berukuran 800 x 480 piksel atau sebanding dengan WVGA. Tingkat kerapatan layar juga terbilang memadai dengan 233 ppi. Teknologi LCD In Plane Switch (IPS) dilengkapi dengan 5 titik sentuh yang responsif. Desain bodi Nokia X ini sangat elegan dengan dilengkapi tombol fisik untuk mengakses menu home dengan bentuk left narrow.

harga dan spesifikasi nokia x series android

Menerapkan platform AOSP

Nokia X memang tidak menghadirkan Android dengan full system, hal ini terkait dengan kepemilikan divisi smartphone Nokia oleh Microsoft. Sehingga penampilan ponsel ini beraroma kental khas Windows Phone. Sistem operasi yang disematkan adalah inovasi dari Android versi 4.2 Jelly Bean. Dengan begitu pengguna tidak akan merasakan layanan Google, seperti Gmail, Google Maps, Play Store dan sebagainya. Tapi digantikan dengan layanan besutan dari Nokia sendiri, seperti Cloud, Ovi Mail, Nokia Store, Nokia Maps here dan sebagainya.

Sedangkan untuk penampilan antarmuka akan mirip layaknya Windows Phone. Smartphone ini menonjolkan fitur fastlane, dimana fitur ini sangat memudahkan pemakai guna berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Fitur ini juga akan menampilkan berbagai informasi yang bisa diintegrasikan dengan situs jejaring sosial.

Dapur pacu Nokia X

Nokia X dilengkapi dengan prosesor dual core Qualcomm Snapdragon S4 dengan kecepatan mencapai 1 GHz. Sedangkan RAM yang diusung berkapasitas 512 MB. Android versi 4.2 memang dikenal membutuhkan banyak tempat pada memori, sehingga smartphone tidak responsif. Tapi Nokia mengatasinya dengan menerapkan framework berbeda. Dengan begitu bisa menjadikan ponsel tetap terasa ringan saat aplikasi dijalankan.

spesifikasi dan harga nokia android x x+ dan xl

Dilengkapi kamera 3 MP

Keberadaan kamera sangat penting dalam sebuah smartphone. Untuk itu Nokia menyematkan kamera 3 MP untuk kamera belakangnya, sehingga menunjang pengguna mengabadikan setiap momen indah. Sayangnya ponsel ini tidak memiliki kamera depan, sehingga bagi yang suka berfoto selfie dan melakukan video chat akan terganggu. Pengambilan gambar dengan kamera ponsel ini juga hanya bagus dalam kondisi banyak cahaya saja, karena kamera tidak dilengkapi dengan fitur LED flash dan autofocus.

Konektifitas dan fitur Nokia X

Sistem konektivitas smartphone ini terbilang komplit dengan menyediakan slot dual SIM GSM. Ponsel ini bisa diakses menggunakan jaringan 3G atau HSDPA. Disematkan juga fitur WiFi yang sangat mendukung koneksi internet. Walaupun smartphone ini tidak bisa mengunduh aplikasi dengan menggunakan Google Play Store, tapi Nokia X ini bisa melakukan instalasi banyak aplikasi dengan ekstensi .apk. Untuk mendukung operasional ponsel ini, baterai dengan kapasitas 1500 mAh telah disematkan.

Harga Nokia X

Smartphone besutan Nokia ini telah tersedia di berbagai daerah di tanah air dengan harga yang bervariasi. Harga Nokia X baru saat ini berkisar 1,3 juta rupiah. Untuk ponsel yang berwarna putih memiliki penggemar yang lebih banyak, daripada varian warna lainnya. Sehingga berpengaruh kepada harga ponsel ini yang mencapai 1,5 juta rupiah. Harga Nokia X bekas dibanderol dengan kisaran 1 juta rupiah saja.

Keunggulan Spesifikasi dan harga Nokia X Android

Nokia X memang menghadirkan smartphone handal dengan harga yang relatif terjangkau. Tampilan antarmuka yang mirip Windows Phone menjadikan kesan baru yang menawan bagi ponsel Android. Terdapatnya fitur faslane, dual SIM GSM dan kombinasi menarik antara Android dan Windows Phone menawarkan pengalaman baru dalam sebuah smartphone masa kini.

Related Post to Spesifikasi dan Harga Nokia X Android Update

error: Content is protected !!