Reksa Dana BCA Secara Online? Bagaimana Caranya?

Reksa dana BCA adalah salah satu bentuk layanan terbaru BCA yang bisa Anda akses mulai sekarang. Baru-baru ini, pada tanggal 29 Januari 2014 Bank Central Asia resmi bekerjasama dengan PT. Danareksa Invesment atau lebih dikenal dengan nama DIM. Reksa dana sendiri adalah sebuah investasi masa depan yang mungkin akan sangat bermanfaat bagi Anda di masa depan. Bisa dibilang reksa dana ini hampir mirip seperti pembelian saham yang mengharuskan Anda untuk membayar secara rutin setiap bulannya. Nah, demi kesejahteraan para nasabahnya, Bank Central Asia yang merupakan bank swasta terbesar se-Indonesia membeli reksa dana melalui layanan atau fasilitas yang diberi nama autocollection BCA.

reksa dana bca

Autocollection BCA dimanfaatkan oleh PT. DIM untuk memudahkan para investornya ketika ia harus membayar uang untuk berinvestasi setiap bulannya. Sebelumnya, setiap bulan para investor diharuskan ke kantor ketika membayar investasi bulanan. Namun, sekarang para investor tak perlu repot-repot pergi ke kantor karena ia bisa membayar reksa dana lewat media online. Program investasi berkala ini lebih dikenal dengan nama IMD atau Investasi Masa Depanku. Ketika Anda ingin membayar IMD setiap bulan melalui reksa dana BCA, minimal Anda harus membayar 200 ribu rupiah. Investasi minimum tersebut sudah termasuk saham dan reksa dana jenis campuran.

Dengan adanya reksa dana BCA, kepala management keuangan bank swasta tersebut berharap bahwa kerjasama BCA dengan PT. Dana reksa dapat menguntungkan kedua belah pihak, tidak hanya pihak bank saja. BCA sadar bahwa selama ini ia dan PT. Reksa dana sudah banyak melakukan kerjasama dan semoga kerjasama kali ini bisa semakin memberikan keuntungan, baik bagi BCA maupun PT. investasi masa depan itu sendiri. Sedangkan Direktur Utama dari DIM berharap bahwa dengan adanya autocollection BCA, para investor bisa dengan mudah melakukan transaksi investasi setiap bulannya.

reksadana bca syariah

Anda pastilah akan terperangah melihat dana yang sudah terkumpul di reksa dana BCA. Padahal, kerjasama dana reksa dan bank BCA belum ada setahun berjalan. Sampai saat ini dana yang terkumpul di autocollection BCA sudah mencapai sekitar 6,3 milyar rupiah. Tentunya dengan bukti itu, Anda semakin yakin bahwa BCA mampu membuat konsumennya merasa puas dengan layanannya. Sebaliknya, nasabah juga tak tanggung-tanggung memberikan kepercayaan kepada BCA untuk mengelola dana investasi reksa dananya. Jika Anda ingin tahu bagaimana mengoperasikan autocollection BCA secara online, simak informasi berikut ini.

Cara Membayar Reksa Dana BCA melalui Online

produk reksadana bca

Sudah Anda ketahui sebelumnya bahwa reksa dana BCA dioperasikan dengan sistem online, sehingga Anda perlu tahu bagaimana cara mengoperasikan autocollection BCA tersebut secara online. Tentunya, ketika Anda ingin membayar investasi masa depan dana reksa melalui computer, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload panduan transaksi. Setidaknya setelah Anda membaca panduan tersebut, Anda sudah bisa melakukan transaksi dengan mudah lewat media online. Jadi, Anda tak perlu lagi repot-repot membayar IMD ke bank BCA secara langsung.

Cara melakukan reksa dana BCA secara online sangat mudah, Anda tinggal duduk manis di depan computer saja. Kemudian, Anda bisa membuka autocollection BCA lewat software di computer Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan transaksi yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin melakukan pembayaran investasi, pembelian investasi, atau baru sekedar melakukan pemesanan saja. Tak hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan informasi saldo dan sejarah transaksi reksa dana BCA setiap harinya. Dari autocollection BCA tersebut Anda juga dapat melihat posisi investasi Anda setiap harinya sehingga Anda bisa dengan mudah mengambil keputusan terhadap investasi yang Anda miliki. Transaksi lewat online tersebut bisa Anda lakukan mulai jam 9.30 pada hari kerja. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Pengertian Reksadana dan Reksadana Syariah

Related Post to Reksa Dana BCA Secara Online? Bagaimana Caranya?

error: Content is protected !!