Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil Yang Telah Terbukti Khasiatnya

Mencari obat batuk alami untuk ibu hamil maupun menyusui yang aman bagi ibu hamil atau menyusui akan menimbulkan rasa cemas serta bingung. Batuk memang suatu masalah kesehatan yang sangat menganggu, apalagi bagi ibu hamil maupun menyusui yang sangat rentan terkena salah satu jenis gangguan kesehatan ini. Karena memang seharusnya seorang ibu yang tengah menjalani masa kehamilan maupun menyusui untuk tidak sembarangan mengonsumsi obat batuk yang memang kebanyakan obat batuk yang ada di pasaran mengandung bahan kimia yang dikhawatirkan bisa membahayakan.

obat batuk alami untuk ibu hamil

Untuk itu seorang ibu hamil maupun yang seorang ibu yang sedang menyusui sebaiknya sangat selektif dalam hal memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi termasuk dalam hal memilih obat saat tubuh terserang gangguan kesehatan dan membutuhkan obat untuk penyembuhan, misalnya saat batuk. Untuk itu demi menghindari ketakutan serta kekhawatiran yang seperti itu sebenarnya ada beberapa obat batuk alami untuk ibu hamil dan menyusui yang mempunyai khasiat serta manfaat yang sangat bagus untuk meredakan keluhan kesehatan berupa batuk yang sangat mengganggu.

Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui Yang Aman dan Terbukti Ampuh

Obat batuk alami untuk ibu hamil dan menyusui yang aman untuk dikonsumsi adalah yang terbuat dari bahan alami. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat batuk dari bahan alami yang terbuat dari Jahe dan Kencur. Cara membuatnya sangat mudah, pertama siapkan 4 ruas kencur serta 2 ruas jahe, lalu kupas kedua bahan tersebut sampai bersih. Kemudian rebus Jahe dan Kencur dengan air bersih 2 gelas, biarkan sampai air mendidih dan menyusut hingga hanya tersisa setengahnya saja. Gunakan air sisa rebusan tersebut untuk diminum 3 kali sehari sampai batuk mereda. Minuman ini sangat baik untuk menjaga kesehatan.

Obat batuk yang alami untuk ibu hamil yang lainnya yang juga aman untuk dikonsumsi adalah obat batuk alami dengan menggunakan Jeruk Nipis dan Lemon sebagai bahan utamanya. Cara membuatnya sangat mudah, ambil satu buah jeruk nipis dan potong menjadi 2 bagian, setelah itu peras air jeruk nipis tersebut. Kemudian campurkan kecap manis dalam air perasan jeruk nipis tersebut, untuk memperoleh hasil yang maksimal minum secara rutin ramuan ini. Sedangkan untuk membuat obat batuk alami dari lemon dengan cara belah satu buah lemon segar, peras airnya dan campur dengan air garam hangat serta madu untuk dipergunakan sebagai obat kumur. Kedua bahan ini mengandung banyak vitamin C sehingga bisa membantu melegakan tenggorokan.

Obat batuk alami yang aman untuk ibu hamil maupun menyusui selanjutnya adalah dengan menggunakan rebusan daun kemangi. Cara membuatnya sangat mudah, pertama ambil segenggam daun kemangi kemudian rebus sampai mendidih, saring daun kemangi tersebut dan konsumsi air rebusannya. Selain kemangi dapat juga menggunakan daun seledri dan daun sirih. Cara membuatnya juga hampir sama, untuk hasil yang lebih maksimal tambahkan beberapa tetes madu dalam air rebusan.

Obat batuk alami untuk ibu hamil yang aman dikonsumsi selanjutnya adalah ramuan obat batuk alami dengan menggunakan kunyit dan garam. Garam biasanya digunakan sebagai obat kumur sedangkan kunyit dipakai untuk melancarkan dahak saat batuk. Cara membuatnya, campurkan satu sendok teh kunyit bubuk ke dalam satu gelas susu serta tambahkan beberapa tetes madu, biarkan mengendap kemudian minum susu selagi masih hangat. Dari beberapa bahan di atas semuanya aman untuk dikonsumsi ibu hamil maupun yang tengah menyusui untuk meredakan serangan batuk.

Related Post to Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil Yang Telah Terbukti Khasiatnya

error: Content is protected !!