Menghilangkan Stres dengan Cara Unik

Manusia tak lepas dari masalah. Berbagai masalah mulai dari masalah percintaan, pekerjaan hingga masalah ekonomi selalu datang menghampiri. Dari semua masalah itu ada yang bisa diatasi dan ada juga yang sulit untuk mengatasinya. Masalah berat ataupun yang bertumpuk-tumpuk sering membuat kita berfikir terlalu dalam sehingga menyebabkan stres.

menghilangkan stres dengan cara unik
menghilangkan stres dengan cara unik

Stres bisa bersifat positif ataupun negatif. Terkadang seseorang bisa menunjukkan potensi terbaiknya ketika mereka berada dalam tekanan. Tekanan ini mereka ubah menjadi tantangan positif untuk menaikkan mutu kualitas mereka. Tapi ada juga mereka yang terlalu larut dalam masalah sehingga sehingga menyebabkan depresi dan mengganggu kesehatan.

Walaupun sebenarnya Anda tidak dapat mengatasi masalah Anda dengan baik, tapi jangan biarkan rasa stres menyiksa Anda. Hal yang harus Anda lakukan adalah belajar bagaimana mengelola stres menjadi lebih baik agar tidak berlarut-larut.

Berikut ini beberapa tips menghilangkan stres dengan cara unik :

  1. Mengeluarkan suara kencang

Mungkin hal ini terkesan konyol dan aneh. Jika Anda berteriak atau mengeluarkan suara sekencang-kencangnya orang disekitar Anda mungkin akan menganggap Anda streaming atau gila. Tapi perlu diingat Anda memang sedang stres jadi tidak perlu memasukkan ke dalam hati apa yang mereka pikirkan. Asalkan suara kencang yang Anda keluarkan bukanlah umpatan kasar yang dapat membuat orang lain tersinggung atau marah. Jika Anda tidak ingin mengganggu orang lain Anda bisa berteriak ditempat sepi, di tepi pantai atau di atas tebing. Berteriak akan membantu membuat perasaan Anda lebih baik. Selain berteriak Anda juga bisa bernyanyi dan bersenandung dengan suara keras sehingga emosi yang sedang melanda perasaan Anda bisa tersalurkan.

  1. Minum segelas jus jeruk

Jus jeruk merupakan sumber vitamin C yang dapat membantu menurunkan kadar korteks, yaitu hormon penyebab stres. Selain itu jus jeruk juga baik untuk kesehatan dan mampu meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Karena ketika stres sistem imun dalam tubuh bisa menurun dan menyebabkan penyakit.

  1. Mencium aromaterapi

Banyak penelitian yang menyebutkan jika aromaterapi sangat baik untuk meredakan stres. Indera penciuman sangat terkait dengan memori dan emosi, sehingga mencium sesuatu yang menenangkan seperti aromaterapi akan mengurangi kadar stres Anda.

  1. Memijat bagian telinga Anda

Percaya atau tidak, bagian telinga memiliki titik tertentu yang dapat membantu Anda mengatur kadar emosi jika dirangsang dengan baik dan benar. Cobalah perlahan menggosok daerah dalam telinga lalu ke daerah telinga bagian luar selama 3 hingga 5 menit. Kemudian lakukan hal yang sama pada bagian telinga lainnya.

  1. Mengunyah permen karet

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan mengunyah permen karet maka akan mengurangi kadar kecemasan seseorang. Kunyahlah permen karet yang memiliki kadar gula rendah sehingga tidak merusak gigi. Selain itu, mengunyah permen karet dapat membantu membunuh bakteri yang ada di dalam mulut.

Related Post to Menghilangkan Stres dengan Cara Unik

error: Content is protected !!