Mengatasi Sembelit Pada Ibu Hamil Mudah dan Cepat

Mengatasi sembelit pada ibu hamil adalah salah satu hal yang wajib diketahui oleh bumil. Yang namanya sembelit memang sering dialami oleh ibu hamil. Biasanya, yang namanya sembelit memang sering identik dengan kurang serat pada tubuh sehingga proses pencernaan dalam tubuh berjalan kurang optimal. Tetapi, sembelit pada bumil juga bisa disebabkan oleh tubuh yang sedang menyesuaikan dengan keadaan ibu yang sedang hamil. Untuk itu, Anda tak usah khawatir karena ada beberapa solusi yang bisa Anda coba untuk mengatasi sembelit pada bumil. Informasi selengkapnya berikut ini.

mengatasi sembelit pada ibu hamil

Cara Alami Mengatasi Sembelit pada Ibu Hamil

Mengonsumsi air putih. Air putih adalah salah satu cara alami mengatasi sembelit pada bumil yang paling mudah dan murah. Jika ibu hamil merasa pencernaannya kurang lancar, ibu hamil bisa segera mengonsumsi air putih supaya sampah-sampah dalam tubuhnya bisa segera keluar. Caranya sangat mudah saat Anda ingin sembelit tak lagi datang, cukup meminum air putih setiap hari sekurang-kurangnya 8 gelas setiap harinya. Saat Anda mau melakukan rutinitas mengonsumsi air putih sewaktu hamil, sembelit pastilah tak akan menganggu hidup Anda dan kehamilan Anda bisa sehat sampai masa persalinan tiba.

Brokoli. Sayuran hijau yang satu ini biasanya dikonsumsi orang yang ingin menurunkan berat badannya dengan cepat. Ya, brokoli memang salah satu sayuran andalan untuk diet sehat setiap orang karena dalam brokoli mengandung serat yang bisa melancarkan pencernaan. Tetapi ternyata, sayuran hijau yang satu ini bukan hanya bermanfaat untuk orang yang sedang diet, brokoli juga menghadirkan manfaat untuk ibu hamil. Dengan ibu hamil mau mengonsumsi brokoli secara rutin, brokoli bisa membantu mengatasi sembelit pada ibu hamil dengan mudah. Makanya, jika Anda hamil, rajinlah mengonsumsi brokoli supaya pencernaan menjadi lancar dan sembelit hilang.

Wortel. Meskipun sayuran ini bukan tergolong sayuran hijau, tetapi wortel juga dipercaya bisa mengatasi sembelit pada bumil dengan mudah dan cepat. Selain mengandung vitamin A yang bisa membuat mata menjadi sehat, wortel juga mengandung serat. Menurut para ahli, pada 100 gram wortel, setidaknya Anda akan mendapati 4 gram serat di dalamnya. Bayangkan saja jika Anda mau mengonsumsi wortel secara rutin saat hamil, pastilah seratnya bisa mencegah Anda dari masalah sembelit saat hamil. Maukah Anda membuktikannya?

Cara Mengatasi Sembelit pada Ibu Hamil Secara Alami

Pepaya. Pepaya adalah salah satu buah yang bisa Anda pilih ketika Anda mengalami sembelit pada saat hamil. Yang namanya ibu hamil memang sering mengalami gangguan pencernaan, termasuk sembelit. Tak usahlah Anda bingung, Anda bisa mengatasi sembelit pada bumil secara alami dengan mengonsumsi buah pepaya. Buah pepaya yang memiliki tekstur yang lembut ini kaya akan serat sehingga saat Anda mau memakannya secara teratur, pepaya bisa membantu Anda mengatasi sembelit yang menyerang. Sudah buahnya murah meriah dan mudah didapat, ternyata manfaatnya untuk ibu hamil juga cukup besar.

Pear. Tak hanya pepaya saja buah yang bisa Anda pilih untuk mencegah sembelit. Bagi Anda ibu hamil yang mungkin kurang suka dengan buah pepaya, Anda bisa menjadikan pear sebagai buah yang bisa mengatasi sembelit. Pear selain kaya akan serat, dalam buahnya juga mengandung banyak air. Maka dari itu, saat ibu hamil mau mengonsumsi pear secara rutin, kandungan air dan seratnya bisa membantu melancarkan pencernaan dan sembelit pada bumil juga akan segera teratasi. Semoga informasi tentang cara mengatasi sembelit pada ibu hamil di atas bermanfaat bagi para pembaca!

Related Post to Mengatasi Sembelit Pada Ibu Hamil Mudah dan Cepat

error: Content is protected !!