Ini Dia 4 Cara Mengatasi Rambut Beruban Secara Alami

Rambut beruban seringkali membuat seseorang tidak nyaman, karena rambut beruban ini tidak hanya pada orang tua yang sudah lanjut usia, tetapi pada remaja pun bisa tumbuh uban. Penyebab uban tumbuh sejak dini ini berbagai macam, contohnya saja karena makanan, gen atau pun keturunan keluarga.

mengatasi rambut beruban

Untuk mengatasi rambut beruban, ada cara alami atau tradisional yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Cara ini tentunya sangat aman serta tidak menguras kantong seperti perawatan di salon kecantikan. Jika Anda penasaran, maka silahkan menyimak 5 poin penting yang ada di bagian bawah ini.

Apa Saja Ya 4 Cara Alami Untuk Mengatasi Rambut Beruban Itu?

  1. Gunakan Biji Pepaya

Salah satu cara mengatasi rambut beruban yang pertama adalah dengan menggunakan biji pepaya, jika Anda sering mengupas pepaya maka sebaiknya bijinya jangan dibuang karena bisa mengatasi uban. Untuk menggunakan biji pepaya ini, silahkan disangrai terlebih dahulu kemudian ditumbuk dengan menggunakan blender atau pun secara alami.

Jika sudah selesai, silahkan tambahkan minyak kelapa pada biji pepaya yang sudah dihaluskan tadi. Dan terakhir, silahkan dioles pada rambut yang beruban secara rata dan tunggu saja sampai satu jam.

  1. Buah Mangga

Buah mangga yang selama ini hanya dibuang dan sebagai sampah ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah uban. Untuk menggunakan buah mangga ini maka ambillah yang masih muda, hal ini agar mempermudah saat menghaluskan mangga. Setelah itu, jangan lupa dicampurkan dengan daun mangga dan haluskan lagi.

Jika sudah selesai, barulah Anda oleskan buah mangga tadi pada bagian rambut yang ada ubannya. Diamkan saja selama beberapa menit atau bisa juga dibawa sambil tidur dengan ditutupi handuk kecil.

  1. Coba Dengan Minyak Kemiri

Cara mengatasi rambut beruban yang ketiga adalah dengan memakai minyak kemiri, cara menggunakan minyak kemiri ini adalah dengan membasuh rambut dengan minyak kemiri secara teratur. Lakukan cara ini selama 3 kali sehari atau sesering mungkin, setelah beberapa kali pemakaian maka Anda pun akan melihat sendiri hasilnya.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun ini bisa dijadikan sebagai cara tradisional dalam mengatasi uban, untuk menggunakannya Anda tinggal mengoleskan minyak zaitun ini pada seluruh rambut yang beruban. Setelah tiga puluh menit, barulah Anda bilas lagi rambut dengan memakai sampo yang biasa dipakai.

Jika minyak zaitun ini rutin digunakan, maka rambut putih pun akan berangsur-angsur menjadi hitam, sehingga Anda bisa kembali percaya diri dengan rambut hitam dan juga berkilau.

4 cara mengatasi rambut beruban ini semoga bisa dijadikan sebagai cara ampuh untuk mengatasi masalah rambut putih atau uban.

Related Post to Ini Dia 4 Cara Mengatasi Rambut Beruban Secara Alami

error: Content is protected !!