6 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Bercabang Secara Tradisional

Rambut bercabang adalah salah satu masalah rambut yang cukup serius, jika masalah ini tidak segera diatasi maka bisa saja menyebabkan rambut rontok dan juga patah. Penyebab rambut bercabang ini ada berbagai hal, contohnya saja karena pola makan yang tidak teratur, faktor keturunan dan yang lainnya.

mengatasi rambut bercabang

Bagi Anda yang mempunyai masalah seputar rambut bercabang ini, kini tak perlu lagi cemas memikirkan solusinya karena di sini penulis sudah menyediakan beberapa solusinya. Cara alami yang akan dijelaskan ini tentu saja cukup aman, sehingga tidak akan mengganggu kesehatan atau pun organ tubuh lainnya.

Apa Saja 6 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami Itu?

  1. Lidah Buaya

Salah satu cara mengatasi rambut bercabang adalah dengan menggunakan lidah buaya, lidah buaya ini bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah rambut bercabang. Ambil satu batang lidah buaya yang cukup besar, kemudian potonglah menjadi beberapa bagian. Dan terakhir, silahkan dioleskan pada rambut yang bercabang tadi sampai rata.

  1. Menggunakan Buah Pepaya

Buah pepaya ini bisa dihancurkan terlebih dulu, kemudian jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam wadah agar mudah untuk digunakan. Setelah itu, silahkan balurkan buah pepaya ini pada rambut Anda secara teratur, setelah satu bulan Anda akan melihat sendiri hasilnya yang sangat menyenangkan.

  1. Coba Dengan Cuka Apel

Cara mengatasi rambut bercabang yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan cuka apel, cara menggunakannya pun sama seperti cara di atas. Yakni dengan mengoleskan cuka apel kebagian rambut yang ada cabangnya, setelah itu tunggu saja sampai cuka apel ini meresap ke dalam rambut.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih ini pun sangat penting, karena untuk mencegah penyakit dehiderasi. Jika Anda kekurangan cairan, maka rambut pun akan kering serta terlihat kasar. Oleh sebab itu, Anda diwajibkan untuk mengonsumsi air minum, paling tidak dua liter lebih dalam satu harinya.

  1. Madu

Madu asli yang sering dipakai pun bisa mengatasi rambut Anda yang bercabang, lalu bagaimana cara memanfaatkannya? Pertama, silahkan bersihkan rambut Anda terlebih dulu dengan menggunakan sampo, setelah itu coba ambil beberapa tetes madu dan oles pada rambut yang ada cabangnya. Lakukan cara ini secara terus-menerus, sampai cabang berubah menjadi lurus.

  1. Alpukat

Buah alpukat ini pasti banyak yang menyukainya, karena mengandung banyak nutrisi dan bisa menghaluskan kulit akhirnya banyak para wanita yang menjadikannya sebagai jus dan juga untuk masker wajah. Selain itu juga, manfaat alpukat ini pun bisa membantu Anda dalam mengatasi rambut bercabang, caranya tinggal mengoleskan daging alpukat pada ujung rambut dengan merata.

6 cara mengatasi rambut bercabang ini semoga dapat menambah pengetahuan Anda seputar cara alami untuk mengatasi masalah rambut seperti bercabang.

Related Post to 6 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Bercabang Secara Tradisional

error: Content is protected !!