Mengatasi Kuku Rusak dengan 3 Bumbu Dapur

Kuku rusak pastinya sering membuat beberapa orang panik, terutama yang pekerjaannya setiap hari mengetik atau pun menulis. Bagi orang yang sudah terbiasa mempunyai kuku panjang, masalah kuku rusak ini tentu saja tak bisa dianggap remeh dan harus segera dicari solusinya. Jika selama ini Anda belum berhasil dalam mengatasi kuku yang rusak, ini artinya Anda wajib membaca artikel berikut.

mengatasi kuku rusak

Di bawah ini penulis memiliki beberapa contoh cara untuk mengatasi kuku rusak dengan menggunakan beberapa bumbu dapur, nah jika Anda merasa penasaran maka bisa membaca terlebih dahulu lalu menerapkannya di rumah. Tenang saja, cara ini tidak akan berbahaya, karena tidak menggunakan bahan kimia atau zat lain yang membahayakan.

Ini Dia 3 Contoh Mengatasi Kuku Rusak Dengan Bumbu Dapur

  1. Minyak Zaitun

Salah satu cara mengatasi kuku rusak yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun, minyak zaitun ini memang banyak sekali fungsinya untuk kesahatan dan juga kecantikan. Anda wajib memiliki minyak zaitun ini, mengingat khasiatnya yang sangat penting untuk manusia. Untuk memakai minyak ini, silahkan Anda oleskan kebagian kuku rusak secara merata dan diamkan selama beberapa jam.

Setelah minyak zaitun ini meresap, silahkan Anda bilas atau bersihkan lagi dengan air hangat kemudian jangan lupa untuk di keringkan. Apabila cara ini rutin dilakukan, maka kuku yang tadinya rusak pun akan perlahan kembali normal seperti biasanya.

  1. Bawang Putih

Bawang putih ini pasti tidak asing lagi bagi Anda, terutama untuk para ladies yang hobi memasak. Bawang putih selain bisa menyembuhkan sakit gigi ternyata bisa mengatasi kuku yang rusak, nah untuk menggunakan bawang ini ada 2 cara yang bisa Anda lakukan.

Cara pertama adalah dengan menumbuk atau menghancurkan bawang putih terlebih dulu, kemudian barulah dibalurkan pada kuku yang rusak tadi. Cara yang terakhir adalah tidak dengan ditumbuk, atau langsung dioleskan ke bagian kuku Anda yang rusak dan diamkan selama beberapa menit saja.

  1. Air Garam

Tips dan cara mengatasi kuku rusak yang terakhir adalah dengan menggunakan air garam, taukah Anda? Penyebab kuku rusak ini biasanya karena adanya kuman atau bakteri yang menumpuk pada bagian kuku. Untuk mengusir atau mematikan kuman ini maka Anda bisa mengguankan air garam, caranya pun cukup mudah dan simple.

Pertama-tama, siapkan air dalam sebuah mangkuk dan jangan lupa untuk diberi garam secukupnya saja, setelah itu cobalah untuk mengaduk garam tadi sampai ia larut. Terakhir, silahkan rendam kuku anda yang rusak tadi dalam air garam ini, biarkan sampai 30 menit, kemudian jangan lupa dibilas lagi.

3 rahasia mengatasi kuku rusak ini semoga bisa membantu Anda dalam memperbaiki kuku yang sebelumnya rusak menjadi lebih baik dan cantik lagi.

Related Post to Mengatasi Kuku Rusak dengan 3 Bumbu Dapur

error: Content is protected !!