4 Trik Mengatasi Kuku Rapuh Dengan Mudah

Kuku rapuh atau biasanya cepat patah ini terkadang sering membuat kita kesal, pasalnya kita tidak dapat memanjangkan kuku sampai lama karena cepat patah. Penyebab kuku rapuh ini ada berbagai macam, contohnya saja karena tidak merawat kuku, mengonsumsi makanan yang tidak sehat atau faktor eksternal lainnya.

Untuk mengatasi masalah kuku rapuh ini, Anda bisa menggunakan cara-cara alami yang mungkin bisa langsung diterapkan setelah membaca tips atasi kuku rapuh ini. Cara berikut ini sangat aman, sehingga anda tak perlu takut memikirkan efek samping yang di timbulkan. Penasaran bukan? Ini dia poin penting yang harus Anda perhatikan.

4 Contoh Cara Alami Mengatasi Kuku Rapuh Dengan Cepat dan Mudah

  1. Banyak Mengonsumsi Vitamin

Salah satu cara mengatasi kuku rapuh yang pertama adalah dengan mengonsumsi vitamin, vitamin yang dimaksudkan disini adalah vitamin B12, karena manfaatnya bisa membantu kuku Anda menjadi lebih kokoh dan juga tidak mudah patah. Ada banyak jenis makanan yang mengandung vitamin B12 ini, contohnya saja sayuran kembang kol, jamur dan masih banyak lagi.

  1. Menggunakan Madu

Madu ternyata bisa mengatasi masalah kuku yang rapuh, madu ini bisa Anda dapatkan di toko terdekat atau pun dengan membelinya di mall. Cara menggunakan madu ini pun sangat mudah, yakni menyiapkan madu secukupnya kemudian dioleskan dibagian kuku secara merata. Setelah itu, tunggulah sampai lima belas menit, lalu jangan lupa dibilas lagi dengan air bersih.

  1. Manfaatkan Air Hangat

Cara mengatasi kuku rapuh yang berikutnya adalah dengan menggunakan air hangat, air hangat ini pun bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah kuku ya sobat. Lalu bagaimana caranya? Pertama-tama siapkan saja air hangat secukupnya, masukkan ke dalam mangkuk dan beri sedikit garam.

Setelah itu, rendamlah kuku ke air hangat selama kurang lebih 15 menit, nah jika sudah selesai maka jangan lupa langsung dibilas. Keringkan dengan memakai handuk kering atau bisa juga di anginkan saja.

  1. Jangan Lupa Minyak Zaitun

Bagi Anda yang memiliki minyak zaitun di rumah, tak ada salahnya untuk menggunakannya sebagai cara merawat kuku. Langkah pertamanya adalah dengan membersihkan kuku terlebih dulu, setelah itu barulah Anda oleskan minyak zaitun keseluruh kuku dan tunggu sampai setengah jam.

Jika sudah, cucilah kembali kuku tangan Anda dengan air bersih lalu jangan lupa di keringkan dengan anduk ataupun tisu kering. Lakukan cara seperti ini paling tidak seminggu sekali ata pun bisa juga sesering mungkin.

Demikianlah tadi 4 cara mengatasi kuku rapuh, semoga bisa bermanfaat bagi seluruh pengunjung yang ada di web kami ini. Selamat mencoba!

Related Post to 4 Trik Mengatasi Kuku Rapuh Dengan Mudah

error: Content is protected !!