Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil Yang Harus Anda Ketahui

Sekarang ini telah banyak penelitian-penelitian medis yang membuktikan fakta mengenai manfaat kurma bagi ibu hamil. Kurma merupakan buah yang mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti protein, lemak, zat besi, kalsium fiolat, vitamin A dan K, magnesium dan lainnya yang sangat berguna bagi nutrisi dan kesehatan tubuh. Menurut pandangan medis modern, kandungan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil terutama dalam proses persalinan. Untuk itu kami akan berikan informasi mengenai manfaat yang terkandung dalam buah kurma bagi ibu hamil.

manfaat kurma bagi ibu hamil

Manfaat Sari Kurma Bagi Ibu Hamil dan Melahirkan

Sari kurma merupakan merupakan ekstrak buah kurma yang dipercaya dapat membantu pengobatan berbagai jenis penyakit seperti anemia, jantung, kanker perut, gangguan usus, diare, sembelit dan penyakit lainnya. Sari buah kurma juga sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan juga janin dalam kandungannya karena kurma mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk lebih jelasnya kami akan paparkan beberapa manfaat dan khasiat sari kurma bagi ibu hamil untuk Anda.

Di dalam sari kurma terdapat kandungan zat besi yang berfungsi untuk memproduksi sel darah merah dan hemoglobin. Kandungan ini tentu saja sangat bermanfaat bagi ibu hamil agar tidak sampai terkena anemia karena zat besi yang terpenuhi akan membantu kelancaran peredaran darah dalam tubuh. Selain itu kurma juga memiliki kandungan sebuah hormon yang disebut hormon potuchin yang berfungsi sebagai pengikat rahim serta otot rahim agar dapat mengurangi pendarahan yang biasa dialami para ibu setelah proses melahirkan.

Lalu hormon lain yang terkandung dalam buah kurma adalah hormon oksitosin yang berfungsi untuk membantu perangsangan otot-otot rahim sehingga persalinan pun menjadi lebih mudah. Ada juga manfaat sari kurma bagi ibu hamil dan menyusui yang terletak pada hormon ini yang berfungsi sebagai pemacu kontraksi pada pembuluh darah yang berada di sekitar payudara sehingga air susu ibu terproduksi dengan baik. Manfaat kurma bagi ibu hamil juga terletak pada fiber atau seratnya yang besar. Serat ini sangat membantu kelancaran proses pembuangan sehingga di usus tidak ada sisa makanan yang menumpuk yang bisa mengganggu kelancaran proses melahirkan.

Kurma Terbaik Untuk Ibu Hamil

Berdasarkan tempat asalnya, kurma memiliki beberapa jenis yang berbeda-beda. Untuk itu kami akan berikan rekomendasi jenis kurma yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Pertama, Tamr atau kurma kering yang bermanfaat untuk membantu penguatan rahim ibu terutama pada saat proses persalinan. Lalu ada Ruthab atau kurma basah yang menurut penelitian memiliki pengaruh yang dapat membantu mengontrol laju gerak dan gerakan kontraksi pada rahim sehingga proses melahirkan menjadi lebih mudah. Kurma basah juga memiliki banyak kandungan gula yang dapat membantu ibu hamil ketika proses kontraksi pra melahirkan. Kemudian ada buah kurma matang yang kaya akan unsur besi dan kalsium yang berfungsi untuk menambah energi dan membantu produksi air susu ibu.

Demikian informasi mengenai manfaat kurma bagi ibu hamil yang dapat dijadikan referensi untuk Anda para ibu hamil karena buah kurma memang kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan dalam tubuh terutama ibu hamil. Bahkan keutamaan dan khasiat yang terkandung dalam kurma disebutkan dalam ayat Al Quran dan Hadits nabi yang kemudian diperkuat dengan hasil dari penelitian-penelitian medis modern. Selain mengonsumsi kurma sebaiknya Anda juga tidak lupa untuk selalu menjaga keteraturan pola makan Anda agar kebutuhan tubuh Anda terpenuhi dan calon jabang bayi dalam kandungan pun sehat. Semoga ini dapat menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan kehamilan dan janin dalam kandungan Anda.

Related Post to Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil Yang Harus Anda Ketahui

error: Content is protected !!