Manfaat Kacang Hijau Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat kacang hijau untuk kecantikan dan kesehatan sangat banyak akan tetapi mungkin banyak yang merasa begitu asing dengan yang namanya masker dari kacang hijau. Hal tersebut kiranya wajar karena memang kebanyakan masyarakat di Indonesia menggunakan kacang hijau sebagai bahan makanan seperti bubur maupun tauge. Namun sekarang banyak yang mulai memanfaatkannya sebagai masker wajah yang alami untuk mengatasi beberapa masalah kulit wajah seperti jerawat, flek-flek hitam serta dapat menghaluskan kulit dan membuat wajah terlihat jauh lebih cerah. Manfaat dari kacang hijau atau Vigna radiata ini sangat banyak, baik bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

manfaat kacang hijau untuk kecantikan

Kacang hijau juga dikenal sebagai salah satu makanan yang sehat karena memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Selain daripada itu, dalam kacang hijau juga terdapat banyak kandungan mineral lainnya seperti fosfor dan kalsium. Dalam secangkir biji kacang hijau terdapat kandungan protein tak kurang dari 3,16 gram dengan kandungan seratnya kurang lebih 1,9 gram, salah satu manfaat dari kacang hijau berupa serat larut di mana sangat baik untuk mengontrol kolesterol. Kacang hijau termasuk dalam makanan dengan kadar glikemik yang rendah yang sangat baik untuk dikonsumsi para penderita diabetes. Manfaat kacang hijau untuk kecantikan dan kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi.

manfaat kacang hijau buat kecantikan

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kecantikan Sangat Banyak

Manfaat kacang hijau untuk kecantikan sangat luar biasa, terutama sangat berkhasiat untuk mempercepat proses regenerasi sel pada kulit sehingga nantinya kulit akan menjadi tampak semakin lebih segar dan jauh nampak lebih muda. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan demi mendapatkan segudang manfaat yang terkandung dalam kacang hijau ini. Dan hal pertama yang paling umum dilakukan oleh kebanyakan orang tentu saja dengan cara mengkonsumsinya, seperti dijadikan makanan lezat sebagai bubur. Namun sebenarnya, bagi yang menginginkan khasiat serta manfaatnya, cara yang benar sebaiknya dengan tidak mengkonsumsi olahan kacang hijau yang diolah atau disajikan dengan santan serta pemanis yang berlebihan.

manfaat kacang hijau untuk kecantikan kulit

Cara lainnya dalam memperoleh manfaat kacang hijau untuk kecantikan yaitu dengan memakainya sebagai masker pada wajah. Saat ini telah banyak yang menjual aneka produk perawatan kecantikan berupa masker dari kacang hijau. Akan tetapi jika Anda ingin membuatnya sendiri, Anda juga bisa untuk membuatnya sendiri. Namun jika Anda bingung karena belum mengetahui cara membuatnya, berikut salah satu cara membuat masker dari kacang hijau.

Cara membuat masker wajah yaitu dengan menumbuk kacang hijau sampai menjadi bubuk halus, lalu dicampurkan dengan yoghurt, minyak lavender dan rosemary. Aduk sampai mengental. Gunakan masker tersebut pada wajah dan diamkan selama 20 sampai 30 menit, setelah masker kering bersihkan wajah menggunakan air hangat. Selain digunakan untuk masker, untuk mendapat manfaat kacang hijau untuk kecantikan, adonan kacang hijau tadi juga bisa digunakan untuk scrub.

Related Post to Manfaat Kacang Hijau Untuk Kecantikan dan Kesehatan

error: Content is protected !!