Manfaat Daun Sirih untuk Kewanitaan dan Kesehatan

Daun sirih merupakan salah satu tanaman asli Indonesia yang banyak sekali manfaatnya, salah satunya yaitu untuk daerah kewanitaan. Manfaat daun sirih untuk kewanitaan sangat banyak dan sudah terbukti oleh berbagai ahli. Sudah banyak produsen obat atau kosmetik yang menggunakan daun sirih sebagai bahan utama untuk membuat obat khusus daerah kewanitaan. Sabun-sabun pembersih daerah kewanitaan semuanya mengandung daun sirih. Bahkan sekarang ini pembalut juga sudah ada yang dilengkapi dengan ekstrak daun sirih. Manfaat daun sirih untuk daerah kewanitaan memang sangat banyak dan sudah terbukti khasiatnya.

manfaat daun sirih untuk kewanitaan

Manfaat Daun Sirih Hijau Untuk Organ Kewanitaan

Ada dua jenis daun sirih yaitu sirih hijau dan sirih merah. Daun sirih yang baik untuk kesehatan organ intim wanita atau vagina adalah daun sirih hijau. Berikut akan dijelaskan manfaat daun sirih untuk kewanitaan.

  1. Merapatkan organ intim wanita

Daun sirih hijau dapat digunakan untuk merapatkan organ intim wanita atau vagina. Manfaat yang sangat bagus sekali dari daun sirih hijau ini dapat membuat vagina menjadi lebih kesat. Untuk para istri yang ingin memanjakan suaminya bisa menggunakan daun sirih untuk mengesatkan vagina. Cara menggunakan daun sirih untuk mengesatkan vagina sangat mudah, gunakan air godogan daun sirih untuk membasuh organ kewanitaan sekali sehari. Anda juga bisa meminum air godokannya. Disarankan air godokan daun sirih jangan diminum setiap hari, cukup satu minggu sekali.

manfaat daun sirih untuk organ kewanitaan

  1. Membersihkan organ intim wanita

Tidak hanya mengesatkan saja, manfaat daun sirih untuk kewanitaan juga bisa membersihkan vagina atau organ intim wanita. Yang dimanfaatkan untuk membersihkan vagina masih sama yaitu dengan menggunakan air godokan daun sirih hijau. Air godokan daun sirih yang digunakan untuk membasuh vagina setiap pagi dan juga malam hari bisa membunuh kuman dan mikroba serta jamur yang berbahaya di vagina. Hal ini dikarenakan dalam daun sirih terdapat kandungan anti bakteri yang sangat tinggi.

  1. Mengharumkan organ intim wanita

Manfaat daun sirih untuk organ kewanitaan yang lainnya yaitu bisa mengharumkan daerah vagina Anda. Masalah bau yang kurang sedap dari vagina banyak dialami oleh wanita. Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan air daun sirih untuk membasuh vagina. Jika diperlukan Anda juga bisa meminum air rebusan sirih tersebut setiap satu minggu sekali.

  1. Mengatasi keputihan

Manfaat daun sirih untuk kewanitaan yang selanjutnya yaitu dapat mengatasi keputihan. Masalah keputihan sering kali mengganggu daerah kewanitaan. Keputihan ini terjadi karena adanya bakteri dalam vagina. Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan daun sirih hijau. Daun sirih hijau yang masih segar direndam dengan air panas sampai layu dan air berubah warna. Kemudian gunakan air tersebut untuk membasuh organ kewanitaan dan diminum.

  1. Menghilangkan gatal-gatal

Rasa gatal di vagina sering mengganggu, hal ini muncul karena adanya mikroba di vagina. Untuk mengatasi rasa gatal di vagina salah satunya dengan menggunakan godokan sirih. Air godokan sirih ini dibasuhkan pada vagina setiap sehari dua kali. Atau, Anda bisa menggunakan uap air godokan sirih untuk spa vagina Anda agar tidak gatal lagi.

  1. Mengurangi lendir

Manfaat daun sirih untuk kewanitaan yang lainnya yaitu mengurangi lendir. Biasanya ketika sebelum dan sesudah menstruasi akan timbul masalah berupa kelebihan lendir di vagina. Untuk mengatasi kelebihan lendir ini bisa menggunakan daun sirih hijau yaitu dengan air godokan sirih hijau. Gunakan air godokan sirih hijau untuk membasuh vagina setiap harinya.

  1. Meningkatkan gairah sex

Manfaat daun sirih untuk kewanitaan yang terakhir yaitu dapat meningkatkan gairah sex pada suami. Perawatan dengan menggunakan daun sirih hijau akan membuat organ intim Anda semakin bersih dan juga kesat. Hal inilah yang menjadi salah satu pemicu peningkatan gairah sex pada suami Anda. Service yang maksimal dari istri bisa membuat suami semakin bergairah.

manfaat daun sirih untuk daerah kewanitaan

Banyak bukan manfaat daun sirih untuk kewanitaan? Sebenarnya agar lebih praktis Anda bisa menggunakan sabun khusus untuk organ intim wanita yang mengandung daun sirih. Namun sayangnya, kebanyakan produk pembersih vagina ini tidak hanya mengandung ekstrak sirih saja tapi lebih banyak mengandung parfum yang tidak baik untuk daerah organ intim wanita. Lebih baik disarankan untuk membuat ramuan sendiri dengan menggunakan daun sirih untuk menjaga kesehatan organ intim wanita atau vagina. Tips daerah kewanitaan agar sehat selalu salah satunya menggunakan daun sirih untuk membasuh dan membersihkan vagina. Bisa memanfaatkan uapnya atau memanfaatkan air hangat rendaman daun sirih hijau.

Related Post to Manfaat Daun Sirih untuk Kewanitaan dan Kesehatan

error: Content is protected !!