Manfaat Blewah Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Buah blewah atau yang memiliki nama latin Cucumis Melo ini sangat diminati masyarakat khususnya saat digunakan sebagai minuman berbuka puasa. Biasanya disajikan dengan es dan gula atau sirup agar lebih terasa nikmat. Buah yang berbentuk lonjong dan berwarna kuning atau orange kehijauan ini banyak sekali mengandung gizi yang baik bagi tubuh, diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, asam folat, mangan, kobalt, krom, kalium, magnesium, dan seng. Kandungan gizi ini akan memberikan manfaat blewah untuk kecantikan kulit dan wajah.

manfaat blewah untuk kecantikan

Manfaat Blewah untuk Kecantikan Kulit

Bagi Anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan tentu akan mudah terpapar sinar matahari dan juga polusi udara. Keseringan terpapar sinar UV matahari akan membuat kulit tampak lebih kusam dan kering. Begitu juga jika Anda terlalu sering dalam ruangan ber-AC akan membuat kulit menjadi kering. Nah, kandungan vitamin A, C dan E dalam buah blewah akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan juga menjaga kelembaban kulit karena kandungan airnya yang banyak.

Kandungan gula dan kalori yang rendah juga bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan diet alami. Dengan mengonsumsinya secara teratur dibarengi dengan olahraga dan istirahat yang cukup, akan membentuk tubuh Anda menjadi langsing, dan kulit tampak sehat dan wajah yang berseri.

Manfaat blewah untuk kecantikan kulit wajah juga bisa dilakukan dalam bentuk masker wajah untuk kulit kering atau terbakar. Jika wajah terpapar sinar matahari langsung, wajah akan terasa terbakar dan kulit wajah menjadi kering. Nah, untuk menanggulanginya, Anda dapat mencoba membuat masker dari buah blewah.

Cara membuat masker buah blewah ini, pertama Anda siapkan buah blewahnya, lalu iris tipis-tipis. Kemudian dibungkus dengan kain kasa atau kain lainnya yang bisa digunakan dan harus bersih. Setelah itu, tempelkan blewahyang telah dibungkus tadi ke wajah selama lebih kurang 15 menit. Rasakan sensi segar dan dingin dari buah blewah tersebut, tentunya akan membuat Anda ketagihan untuk mencobanya terus. Kandungan air dan vitamin C nya akan mudah diserap kulit wajah sehingga akan membuat kulit wajah menjadi segar kembali dan terjaga kelembabannya. Setelah selesai, basuhlah wajah Anda dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih dan lembut dengan cara ditepuk-tepukkan di wajah. Anda bisa melakukannya berulang kali sebanyak yang Anda inginkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda.

Semoga informasi manfaat blewah untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Related Post to Manfaat Blewah Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

error: Content is protected !!