Manfaat Bawang Putih untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh

Tidak bisa dipungkiri manfaat bawang putih untuk wajah memang sangat banyak. Bawang putih yang masuk dalam kategori rempah ini memang mengandung banyak zat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja tapi juga sangat baik untuk kesehatan bawang putih. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan juga kandungan mineral lainnya membuat bawang putih bisa mengatasi berbagai masalah yang timbul di kulit terutama kulit wajah. Bawang putih ini juga menjadi salah satu bahan kecantikan alami yang bisa mempercantik wajah cantik alami Anda.

manfaat bawang putih untuk wajah

Khasiat Dan Manfaat Bawang Putih Untuk Wajah Cantik Alami

Manfaat bawang putih untuk wajah sangat banyak, bawang putih bisa menjadikan kulit menjadi halus dan juga sehat. Untuk lebih jelasnya, berikut akan diberikan beberapa khasiat bawang putih bagi wajah.

  1. Menghilangkan jerawat

Bawang putih untuk jerawat memang sudah sangat terkenal. Banyak orang yang sudah membuktikan khasiat bawang putih yang satu ini, bawang putih bisa dijadikan sebagai penghilang jerawat yang membandel. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan parutan bawang putih pada jerawat yang ada di wajah. Atau, Anda bisa menggunakan irisan bawang putih tipis kemudian ditempel pada wajah. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat dan bersih. Lakukan tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

  1. Menghilangkan komedo

Manfaat bawang putih untuk wajah yang lainnya yaitu untuk menghilangkan komedo. Komedo berwarna hitam tentunya sangat mengganggu dan mengurangi kecantikan wajah Anda. Untuk menghilangkan komedo hitam yang membandel pada wajah, Anda bisa menggunakan irisan bawang putih yang digosokkan secara perlahan pada area wajah yang terdapat komedonya. Kemudian diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

khasiat bawang putih bagi wajah

  1. Mencegah penuaan dini

Manfaat bawang putih untuk wajah yang paling terkenal adalah mencegah penuaan dini. Wajah yang sering terkena polusi dan sering terkena paparan sinar ultraviolet tentunya akan mudah menjadi keriput dan kulit menjadi tua serta rusak. Untuk menanggulangi hal ini bisa menggunakan bawang putih. Caranya dengan mengkonsumsi bawang putih dan menjadikan bawang putih sebagai masker. Bila perlu masker bawang putih dicampur dengan madu agar lebih berkhasiat.

  1. Menghilangkan bopeng jerawat

Manfaat bawang putih untuk wajah berjerawat tidak hanya bisa menghilangkan jerawatnya saja tapi juga menghilangkan bekas jerawat yang berupa bopeng. Bopeng jerawat tentunya akan sangat mengganggu penampilan, terlebih jika bopeng sulit untuk dihilangkan. Cara yang ampuh menghilangkan bopeng yaitu dengan menggunakan bawang putih. Caranya dengan menggunakan masker bawang putih secara rutin. Jika perlu ditambah dengan konsumsi bawang putih.

  1. Menghaluskan wajah

Manfaat bawang putih untuk wajah yaitu bisa menghaluskan kulit. Bawang putih mengandung anti inflamasi yang bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan terhindar dari bakteri yang membahayakan kulit. Tidak hanya bisa menghindari bakteri yang akan datang tapi juga bisa membunuh kuman-kuman dan juga bakteri yang ada di kulit wajah. Dengan begitu, kulit wajah akan tetap sehat dan halus.

  1. Anti Peradangan kulit

Tidak hanya bisa menghilangkan jerawat dan juga menghilangkan bekasnya, bawang putih juga mempunyai efek samping sebagai anti peradangan kulit. Dengan menggunakan masker bawang putih rutin setiap hari akan mencegah timbulnya jerawat dan juga masalah kulit wajah lainnya. Tidak hanya dengan menjadikan masker tapi juga bisa dijadikan sebagai bahan pelengkap pada makanan.

  1. Menyuburkan rambut

Selain manfaat bawang putih untuk wajah, bawang putih juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Bawang putih yang dioleskan pada kulit rambut bisa membuat rambut menjadi lebih kuat dan juga lebih sehat. Ketombe yang membandel juga bisa diatasi dengan menggunakan bawang putih.

manfaat bawang putih untuk wajah berjerawat

Manfaat bawang putih untuk wajah memang sangat banyak tapi perlu Anda ketahui bawang putih termasuk obat herbal yang cukup kuat. Untuk Anda yang mempunyai kulit sensitif tidak dianjurkan untuk menggunakan bawang putih sebagai bahan alami untuk kecantikan. Jika sekali memakai kulit Anda terasa terbakar dan timbul ruam-ruam merah segera hentikan pemakaian. Gunakan bahan alami lainnya untuk perawat wajah Anda. Menggunakan bawang putih untuk perawatan juga disarankan jangan terlalu sering, gunakan satu minggu sekali sudah cukup.

Related Post to Manfaat Bawang Putih untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh

error: Content is protected !!