5 Cara Membentuk Kuku Yang Bagus dengan Mudah

Kuku yang bagus memang diinginkan oleh semua orang, tetapi sayangnya ada beberapa masalah kuku yang tak bisa dihindari seperti mudah patah, rapuh atau yang lainnya. Penyebab kuku mudah patah ini ada banyak hal, salah satunya karena tidak memotong ujung kuku dengan benar. Nah jika Anda ingin membentuk kuku yang bagus, maka di sini penulis sudah menyiapkan langkah mudahnya.

kuku yang bagus

Untuk membentuk kuku yang bagus ini sebenarnya tak harus ke salon dengan cara mani padi, namun Anda pun bisa merawat kuku secara tradisional di rumah saja terutama saat senggang. Jika bingung bagaimana caranya, silahkan simak tulisan yang ada pada bagian bawah ini dengan seksama.

Bagaimana Sih 5 Cara Membentuk Kuku Yang Bagus Itu?

  1. Jangan Memotong Terlalu Pendek

Salah satu cara membentuk kuku yang bagus adalah dengan tidak memotongnya terlalu pendek, sebenarnya boleh boleh saja jika kuku Anda selalu dipotong setiap minggu hanya saja jangan sampai habis. Bagi Anda yang sering memotong kuku sampai dekat dengan daging kuku maka sebaiknya diubah, karena hal ini bisa membuat kulit kuku Anda berdarah. Sebaiknya Anda memotong kuku yang sedang saja, sehingga tidak mengenai dagingnya.

  1. Haluskan Kuku

Jika kuku sudah dipotong, langkah selanjutnya adalah dengan menghaluskan kuku menggunakan kikir kuku yang sudah disiapkan pada alat pemotong kuku. Fungsi mengikir kuku ini adalah untuk menghaluskan kuku yang baru saja dipotong sehingga tidak membuat kulit lecet. Kikirlah kuku dari bagian ujung dan sampai ujung kanan, dengan cara ini Anda akan merasakan sendiri kuku tangan dan kaki jadi lebih halus.

  1. Sering Merendam Kuku

Setelah membentuk kuku yang bagus, langkah berikutnya adalah dengan merendam ke dalam air hangat, ini bermanfaat agar kuku tidak mudah patah dan juga rapuh. Caranya dengan menyiapkan satu mangkuk air hangat, kemudian rendamlah kuku Anda selama 15 menit saja. Jika kuku Anda tidak perih, bisa ditambahkan dengan sedikit garam ya sobat.

  1. Perhatikan Cara Memotong Kuku

Ada beberapa orang yang terkadang tidak bisa membentuk kuku dengan rapi, sebagian orang juga ada yang memotong kukunya sampai habis dan mengikuti pola kuku tangannya. Jika Anda tidak bisa membentuk kuku, maka bisa mengikuti pola segitiga ya sobat, tetapi pada bagian atasnya bisa ditumpulkan sedikit.

  1. Sering Menggunakan Jeruk Nipis

Apabila kuku sudah terbentuk dengan cantik, berikutnya jangan lupa untuk membersihkan kuku menggunakan jeruk nipis. Untuk memakai jeruk nipis ini, Anda tinggal mengoleskan air jeruk nipis pada bagian kuku secara rata.

Itulah tadi 5 cara membentuk kuku yang bagus secara alami semoga dapat membantu Anda dalam membentuk kuku secara alami tanpa harus pergi ke salon.

Related Post to 5 Cara Membentuk Kuku Yang Bagus dengan Mudah

error: Content is protected !!