4 Tips Kuku Cantik Alami Dan Tidak Mudah Patah

Bagi wanita, kuku cantik alami adalah salah satu keinginan yang selalu diharapkan, karena jika kuku cantik dan tidak ada masalah masalah kuku seperti rapuh, maka penampilan pun lebih percaya diri. Bagi sebagian orang, mungkin kuku ini tidaklah penting untuk dirawat atau pun dijaga kesehatannya. Tetapi untuk para pekerja kantoran, kuku ini menjadi salah satu bagian penting yang harus dirawat bukan?

kuku cantik alami

Melakukan perawatan kuku ini ada dua jenis, yang pertama adalah dengan melakukannya di salon atau dengan cara yang kedua yakni dengan cara alami atau tradisional. Jika Anda inginkan cara yang kedua, berikut ini ada beberapa contoh tips kuku cantik alami yang mungkin bermanfaat.

Apa Saja Sih 4 Cara Alami Untuk Membuat Kuku Cantik Itu?

  1. Mengonsumsi Air Putih

Tips kuku cantik alami yang pertama adalah dengan mengonsumsi air putih, air putih ini sangat penting untuk memenuhi cairan di dalam tubuh, tanpa adanya air yang cukup maka tubuh bisa saja terkena dehidrasi. Selain itu juga, manfaat lain dari air putih ini adalah untuk menjaga kuku agar tidak kering, karena jika kuku kering maka sudah pasti tidak akan bagus untuk dilihat.

  1. Manfaatkan Getah Pepaya

Selanjutnya adalah dengan memanfaatkan getah pepaya, getah pepaya ini ternyata bisa Anda gunakan untuk menjaga kuku supaya tetap sehat. Sering kali kita takut terkena getah pepaya bukan? Namun hari ini Anda sudah tahu bahwa getah pepaya ini sangat ampuh untuk menjaga kelembaban kuku. Anda bisa menggunakan getah pepaya ini tiga kali sehari, ataupun seminggu sekali saja.

  1. Makanan Berkalsium Tinggi

Tips kuku cantik alami yang ketiga adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang berkalsium tinggi, tujuannya tak lain agar kuku Anda menjadi lebih cantik secara alami. Contoh jenis makanan yang banyak kalsium ini seperti keju, susu dan yang lainnya. Keju ini bisa Anda konsumsi dengan roti tawar, biasanya dimakan pada pagi hari untuk dijadikan sebagai sarapan. Nah jika Anda suka mengonsumsi keju, maka ini akan sangat baik untuk kuku Anda.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya selain bisa menebalkan rambut ternyata bisa dimanfaatkan untuk menjaga kuku agar tetap sehat. Lidah buaya ini bisa diambil di depan rumah secara gratis bukan? Sehingga Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk mempercantik kuku. Caranya tinggal mengoleskan bulir lidah buaya ini tepat di bagian kuku dan juga pinggiran kuku, tunggu sampai 10 menit dan jangan lupa bilas lagi dengan air.

4 tips kuku cantik alami di atas semoga dapat membantu Anda dalam mencari cara alami untuk menjaga kesehatan kuku agar tidak rapuh atau pun mudah patah.

Related Post to 4 Tips Kuku Cantik Alami Dan Tidak Mudah Patah

error: Content is protected !!