Jenis – Jenis dan Tutorial Pashmina Modern

Jenis – Jenis dan Tutorial Pashmina Modern – Trend koleksi hijab modern terkini memberikan inovasi baru bagi penggunanya. Berbagai macam kreasi yang menjadi penunjang dari model hijab modern ini membuat banyak muslimah tertarik untuk mengikuti trend fashion hijab modern yang saat ini sudah berkembang dengan pesatnya. Jenis model hijab modern kini bermunculan tiap harinya. Di mana desain dan rancangan dari model hijab ini sudah banyak mengalami perubahan yang cukup signifikan. Perubahan – perubahan ini tentunya lebih bagus dan lebih baik dari sebelumnya. Hal ini jelas menggugah selera para muslimah di Indonesia.

Gaya pada jilbab masa kini sudah lebih beragam dan lebih berwarna. Dari model gaya hijab yang simpel sampai pada model hijab yang sangat mewah. Tentunya untuk model gaya jilbab yang mewah terdapat kekreatifan dalam penggunaannya yang terkesan agak lebih rumit. Untuk pengguna model hijab modern yang simpel tentunya adalah remaja masa kini yang cenderung masih baru memulai untuk belajar memakai jilbab. Sedangkan, penggemar – penggemar hijab modern yang bergaya mewah dengan pilihan warna – warna yang mencolok ini biasanya adalah para wanita dewasa yang mulai turun untuk mengikuti trend fashion masa kini.

Semakin banyak variasi model hijab membuat para muslimah mau mencoba dan mengaplikasikannya. Apalagi jika ada tutorial memakai pashmina yang simple namun tetap modern, akan semakin menarik dan ingin segera mencobanya.

Marilah kita bahas lebih banyak lagi mengenai keanekaragaman pashmina, dan cara untuk memakai hijab pashmina yang simple dan modern.

jenis-jenis dan tutorial pashmina modern

Apa itu Pashmina?

Pashmina ialah kerudung persegi panjang yang mempunyai ukuran kurang lebih 160 x 50 cm. Sekarang ini telah banyak model kerudung, baik pashmina, kerudung segi empat, kerudung instan, dan lain-lain.

Jenis-Jenis Bahan Pashmina

Pashmina juga memiliki berbagai jenis bahan yang sering dipakai para wanita muslimah, yang tentunya nyaman untuk dipakai sehari-hari, diantaranya sebagai berikut :

  • Pashmina Bahan Double Hicount

Gabungan dari benang polyester dan benang rayon dimana teksturnya lebih lembut di tangan dan dingin. Saat dikenakan juga jatuhnya lebih bagus. Model pashmina bahan double hicount ini biasanya bermotif (printing) sehingga motifnya sangat beragam di pasaran.

  • Pashmina Bahan Hicount

Tidak amat berbeda dengan bahan double hicount. Perbedaannya terletak pada kelembutan bahannya dimana bahan double hicount masih lebih lembut dibanding dengan bahan hicount. Karena terdapat tambahan jenis kain rayon pada bahan double hicont, yang kain rayonnya bersifat elastis dan empuk. Meskipun lebih halus bahan double hicount, ternyata harga pashmina bahan hicount lebih mahal.

  • Pashmina Bahan Sifon

Pashmina sifon banyak dipakai wanita-wanita berjilbab. Walaupun kainnya tipis, dan agak transparan. Tapi mudah untuk digunakan. Biasanya bahan sifon ini licin. Jadi, jika takut berantakan saat tertiup angin, lebih baik memakai ciput (dalaman kerudung). Hal ini dapat mengantisipasi pashmina yang dikenakan tetap rapih dan cantik dilihat.

  • Pashmina Bahan Katun

Pashmina bahan katun ini memang mudah kusut. Tetapi apabila kamu sudah menyetrika pashmina bahan ini, maka akan mudah untuk dibentuk saat digunakan. Pashmina ini bisa menyerap keringat, dan lebih tahan panas jika disetrika. Jadi pashmina bahan katun, dapat lebih nyaman untuk dipakai, apa lagi untuk kamu yang memiliki banyak kegiatan.

  • Pashmina Bahan Paris

Pashmina model ini paling banyak digunakan, karena selain mudah diatur, harga pashmina ini juga relatif murah dibandingkan dengan pashmina lainnya. Motifnya juga bermacam-macam, ada yang polos dan juga bergambar.Kamu bebas memilih bahan pashmina yang sesuai kebutuhanmu.

Berikut ini Tutorial Pashmina Modern Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri

Tutorial memakai pashmina simple dan modern berikut ini, bisa kalian terapkan di rumah. Dan memungkinkan untuk bisa kamu pakai saat acara formal, semi formal maupun informal, yang pastinya kamu akan terlihat lebih cantik dan menawan. Selamat berkreasi dan selamat mencoba.

Siapkan alat-alatnya terlebih dahulu, seperti pashmina berbahan sifon, bros bunga, jarum pentul, ciput/ninja.

  1. Pakailah ciput, sebelum memakai pashmina.
  2. Taruh pashmina di atas kepala, dengan letak sisi sebelah kiri lebih pendek dari sisi sebelah kanan. Seperti gambar dibawah ini.
    tutorial hijab pashmina simple dan modern 1
  3. Ambilah ujung sebelah kiri pashmina, putar ke sisi atas telinga sebelah kanan, lalu sematkan jarum pentul.
    tutorial hijab pashmina simple dan modern 2
  4. Ambilah ujung pashmina yang lebih panjang tadi, angkat ke atas, seperti gambar.
    tutorial hijab pashmina simple dan modern 3
  5. Lalu tarik keatas, libatkan di atas kepala, seperti gambar.
    tutorial hijab pashmina simple dan modern 4
  6. Terakhir, sematkan bros di ujung pashmina yang tadi dilibatkan, agar terlihat lebih manis.
    tutorial hijab pashmina simple dan modern 5
  7. Seperti ini hasilnya, taraa. Cantikkan selamat mencoba.
    tutorial hijab pashmina simple dan modern 6

Itulah ulasan mengenai Jenis-Jenis dan Tutorial Pashmina Modern. Cocok dipakai untuk acara formal maupun informal, dengan sentuhan bros, membuat kesan semakin manis. Jangan pernah takut untuk mencoba. Kembangkan lagi kreatifitasmu, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk tetap tampil cantik, simple dan modern.

Related Post to Jenis – Jenis dan Tutorial Pashmina Modern

error: Content is protected !!