Inilah Beberapa Buah Yg Bagus Untuk Ibu Hamil

Jika kita membahas buah yg bagus untuk ibu hamil, maka sebelumnya kita perlu ketahui dulu bahwa memang secara umum wanita yang sedang hamil seringnya akan dua kali berpikir apabila mereka ingin makan sesuatu. Ini adalah hal yang wajar, mengingat sang ibu yang tidak hanya harus memikirkan kesehatan dirinya, namun harus juga memikirkan si janin yang ada dalam kandungannya. Selama kehamilan tindakan protektif oleh ibu terhadap makanan selama masa kehamilan memang sudah sewajarnya harus dilakukan karena ibu butuh asupan gizi lebih banyak dari banyak macam makanan termasuk buah.

Selama masa kehamilan pula biasanya banyak ibu punya keinginan makan aneka macam buah, biasanya sih yang dicari adalah mangga muda dan sejenisnya yang asam-asam. Nah, tapi harus hati-hati karena ada buah yang tidak bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan harus dihindari. Di antaranya adalah buah nanas dan pepaya. Di sini kami akan memaparkan untuk Anda tentang buah yg bagus untuk ibu hamil.

Jenis Buah Yg Bagus Untuk Ibu Hamil

Berikut ini merupakan buah-buahan yang bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

  • Jeruk

Jeruk merupakan salah satu dari sekian buah yang dapat mengurangi mual yang disebabkan gejala morning sickness, dan juga masalah kesehatan umum lain pada masa kehamilan. Buah jeruk mengandung banyak zat antioksidan dan berbagai nutrisi yang sangat baik untuk ibu dan janinnya.

buah yg bagus untuk ibu hamil

  • Mangga

Buah mangga selain harum dan lezat tetapi juga mengenyangkan. Buah mangga bisa mempermudah kerja pencernaan, selain itu juga mengandung jumlah vitamin A dan C yang tinggi. Buah mangga juga bisa mengatasi tanda – tanda morning sickness, dan kesulitan BAB bagi wanita hamil.

  • Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya lemak sehat tak jenuh tunggal serta asam folat. Buah ini adalah buah yg bagus untuk ibu hamil yang sangat membutuhkan banyak asam folat. Masih ingatkan tentang kegunaan asam folat yang pernah kami muat di artikel kami yang lain?

  • Anggur

Buat ibu hamil tidak perlu takut untuk makan buah anggur. Karena anggur banyak mengandung vitamin A yang bermanfaat juga menstabilkan tingkat metabolisme. Anggur juga mengandung kalium, asam folat, magnesium, natrium dan fosfor yang baik untuk membantu perkembangan dan menjaga kesehatan ibu dan janin selama dalam masa kehamilan.

buah yg bagus untuk ibu hamil muda

  • Lemon

Lemon bermanfaat untuk membantu memperlancar proses pencernaan bagi ibu hamil, serta membantu meredakan mual yang biasanya terjadi ketika bangun tidur di pagi hari (morning sickness). Lemon juga membantu untuk membersihkan tubuh dari racun yang merupakan sisa dari metabolisme tubuh.

  • Pisang

Pisang merupakan buah yang tinggi akan kandungan kalium, serta mengandung vitamin B6 dan ini diperlukan bagi perkembangan janin dalam kandungan. Pisang memiliki serat pectin yang tinggi yang membantu mengatasi sembelit selama masa kehamilan.

  • Apel

Apel manfaatnya bagi kesehatan sudah tak perlu diragukan lagi, selain mengandung banyak vitamin, mineral serta antioksidan. Apel bisa menjadi pelengkap menu sehat di masa kehamilan Anda.

  • Leci

Buah leci, termasuk buah yang baik untuk dikonsumsi selama masa kehamilan Anda. Buah leci juga memiliki kandungan nutrisi tinggi yang untuk membantu menstabilkan kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin.

buah yg bagus untuk ibu hamil tua

Nah, itulah beberapa buah yg bagus untuk ibu hamil yang kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya. Kami yakin sangat mudah sekali untuk mendapatkan buah-buahan di sekitar Anda dengan harga yang relatif murah yang dapat disesuaikan khususnya untuk kebutuhan ibu hamil dan umumnya umum semua anggota keluarga.

Related Post to Inilah Beberapa Buah Yg Bagus Untuk Ibu Hamil

error: Content is protected !!