Ini Dia 5 Tips Menjadikan Rambut Hitam Secara Alami

Rambut hitam sebagian menjadi favorit para ladies, dengan rambut mengkilau hitam ini semua orang bisa memainkan rambutnya sesuka hati. Cara menjaga rambut hitam ini pun bisa dibilang cukup mudah, bahkan bisa dirawat dari rumah saja tanpa harus ke salon dan membuang uang banyak.

rambut hitam

Jika Anda ingin rambut hitam tetap sehat, berikut ini ada beberapa tips menjadikan sekaligus merawat rambut yang hitam secara mudah. Tips yang satu ini tentunya bebas dari bahan kimia ya sobat, sehingga Anda dapat melakukan perawatan berkali-kali dengan menggunakan cara yang sudah dipaparkan seperti di bawah ini.

Apa Saja Sih 5 Tips dan Cara Menjaga Rambut Hitam Itu?

  1. Lidah Buaya

Salah satu tips menjadikan rambut hitam tetap berkilau adalah dengan menggunakan lidah buaya, lidah buaya ini sangat mudah untuk ditemukan baik itu di depan rumah atau pun meminta pada tetangga. Jika Anda ingin rambut tetap hitam, silahkan menggunakan lidah buaya ini secukupnya saja, ambil bagian tengahnya lalu balurkan getah atau bulir lidah buaya ini keseluruh rambut. Setelah itu, tunggu sampai 20 menit dan bilas lagi dengan air yang bersih.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun selain bisa menjaga kecantikan wajah ternyata bisa membantu Anda dalam menjaga warna rambut supaya tetap hitam. Jika Anda mengonsumsi minyak zaitun di rumah, maka tak ada salahnya untuk menggunakannya di bagian rambut, agar merata maka Anda bisa menggunakan sisir rapat. Apabila sudah selesai, silahkan Anda diamkan selama satu jam, kemudian bilas lagi sampai bersih atau bisa menggunakan sampo.

  1. Santan Kelapa

Tips menjadikan rambut hitam yang ketiga adalah dengan menggunakan santan kelapa, santan kelapa ini selain bisa menjaga rambut ternyata juga dapat membuat rambut menjadi berkilau. Jika Anda melakukan cara ini secara rutin, maka rambut pun akan sehat dan juga hitam berkilau.

  1. Gunakan Mangga

Mangga ini bisa diambil daging dan juga daun mangganya, cuci terlebih dulu sampai bersih kemudian jangan lupa untuk ditumbuk sampai halus. Jika sudah selesai, Anda bisa mengoleskan buah mangga tadi keseluruh kulit kepala dan juga rambut, lalu diamkan selama 2 jam dan tutup dengan shower cup. Dan terakhir, silahkan Anda bersihkan lagi memakai air bersih.

  1. Teh Hitam

Cara terakhir adalah dengan menggunakan teh hitam, teh hitam ini bisa membantu Anda dalam menjaga rambut yang hitam, caranya sangat simple yakni dengan membuat teh hitam dengan air panas. Selanjutnya, jika teh ini sudah agak dingin barulah celupkan rambut pada teh hitam tadi. Diamkan saja selama setengah jam dan bersihkan lagi dengan air.

Sekian 5 tips menjadikan rambut hitam yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca pada blog ini.

Related Post to Ini Dia 5 Tips Menjadikan Rambut Hitam Secara Alami

error: Content is protected !!