Ini Dia 5 Cara Alami Mengatasi Rambut Kering

Rambut kering adalah salah satu masalah yang harus segera dicari solusinya, penyebab rambut kering ini ada banyak macam, contohnya saja karena sering menggunakan catokan atau hair dryer, pola makan yang salah dan yang lainnya. Jika faktor ini sudah Anda ketahui, akan lebih mudah untuk menemukan solusinya secara alami atau tradisional.

mengatasi rambut kering

Jika Anda tidak mengetahui apa saja cara mengatasi rambut kering, maka di bawah ini ada beberapa cara ampuh yang dapat diterapkan. Penasaran bukan? Berikut ini silahkan Anda simak dengan teliti.

Ini Dia 5 Contoh Cara Alami dalam Mengatasi Masalah Rambut Kering

  1. Jangan Sering Mengikat Rambut

Salah satu cara mengatasi rambut kering yang pertama adalah dengan tidak mengikat rambut, jika Anda ingin mengikat rambut maka sebaiknya tidak terlalu kencang karena bisa merusak rambut. Sebelum Anda tidur, biasakan untuk melepas ikatan rambut sehingga tidak menyebabkan rambut Anda patah. Dengan cara ini, rambut akan tetap sehat dan terhindar dari rambut kering atau pun rontok.

  1. Pakai Kondisioner

Setelah Anda keramas, biasakan untuk menambahkan kondisioner selama beberapa menit saja. Ada banyak manfaat kondisioner bagi rambut, contohnya bisa melembutkan rambut dan juga menutrisi rambut secara alami. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan kondisioner secara merata, kemudian pijat rambut secara pelan pelan agar tidak sakit.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Cara mengatasi rambut kering yang berikutnya adalah dengan mengonsumsi banyak air minum, banyak orang yang mengalami dehiderasi karena kurang minum. Nah jika Anda mengalami hal yang sama, maka hal ini bisa saja mempengaruhi kesehatan rambut Anda, oleh karena itu banyaklah minum air putih terutama sebelum dan setelah bangun tidur.

  1. Gunakan Minyak Zaitun

Menggunakan minyak zaitun ternyata dapat mengatasi masalah rambut, terutama rambut Anda yang kering. Apabila di rumah ada minyak zaitun, maka silahkan dipakai untuk merawat rambut secara tradisional. Oleskan minyak zaitun ini ke seluruh rambut, agar lebih mudah Anda bisa menggunakan sisir panjang sehingga seluruh rambut bisa terkena minyak zaitun. Setelah itu, diamkan selama satu jam atau sampai minyak ini meresap ke rambut, bilas lagi dengan air hangat atau bisa sekaligus mandi.

  1. Masker Alpukat

Rambut yang kering ini tentunya perlu diberi vitamin, salah satu caranya adalah dengan menggunakan alpukat. Masker alpukat ini bisa Anda pakai untuk rambut setiap minggu, caranya pun tinggal mengoleskan alpukat keseluruh rambut dan kemudian menutupnya dengan anduk kecil.

5 cara mengatasi rambut kering ini semoga tulisan yang ada di atas dapat menambah wawasan Anda sehingga bisa mengetahui tips dan cara aman untuk mengatasi masalah rambut yang satu ini ya sobat.

Related Post to Ini Dia 5 Cara Alami Mengatasi Rambut Kering

error: Content is protected !!