Ingin Rambut Lurus Alami? Ini Dia 5 Rahasianya

Bagi Anda yang ingin rambut lurus namun tak punya uang untuk ke salon, sekarang Anda tak perlu memikirkan uang lagi karena ada cara alami meluruskan rambut yang dapat dicontoh di rumah. Cara alami yang satu ini dijamin sangat aman dan tidak menghabiskan isi kantong Anda, oleh sebab itu wajib dicoba.

cara membuat rambut lurus alami

Bagi Anda yang sebelumnya tidak mengetahui cara membuat rambut lurus alami, tenang saja! Di sini penulis sudah memaparkan poin penting beserta penjelasannya dengan lengkap. Nah jika ingin mencoba, silahkan baca terlebih dahulu beberapa poin penting pada bagian bawah ini.

Apa Saja Sih 5 Cara Alami Untuk Meluruskan Rambut Itu?

  1. Santan Kelapa

Salah satu cara membuat rambut lurus alami adalah dengan menggunakan santan kelapa, jika Anda tak mau repot maka bisa membeli santan kelapa di pasar saja. Jika sudah ada, silahkan Anda oleskan santan kelapa ini ke seluruh rambut, bisa juga dengan sambil menyisir rambut agar santan tadi rata dan meresap ke dalam rambut. Diamkan saja selama satu jam, setelah itu bilaslah dengan air bersih atau langsung mandi.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun ini pun ternyata dapat meluruskan rambut secara alami, cara membuat rambut lurus ini sangat mudah, yakni dengan mengoleskan minyak zaitun pada seluruh rambut dari atas sampai dengan akar. Jika sudah selesai, tutuplah kepala Anda dengan menggunakan shower cup dan tunggu selama setengah jam, bilas kembali dengan air dingin.

  1. Menggunakan Madu

Tips membuat rambut lurus alami yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan madu. Madu ini memang cukup lengket di rambut tetapi jika Anda ingin meluruskan rambut secara alami maka cara ini sangat tepat. Cara memakai madu ini pun hampir sama dengan cara di atas tadi, yakni cukup dioleskan saja di rambut sampai rata.

  1. Buah Pisang

Buah pisang? Ya, buah pisang ini ternyata bisa membantu Anda dalam meluruskan rambut lo. Pilihlah buah pisang yang masak, contohnya pisang ambon atau pun pisang yang cukup besar. Setelah itu, silahkan Anda kupas kulit pisang ini dan coba untuk hancurkan sampai merata. Dan terakhir, baru Anda usapkan ke bagian rambut sambil disisir, tunggu sampai 30 menit dan bilas lagi dengan menggunakan sampo atau kondisioner.

  1. Buah Pepaya

Tips yang terakhir adalah dengan menggunakan buah pepaya, buah pepaya yang matang ini bisa membantu Anda untuk meluruskan rambut. Pilih buah pepaya yang sudah cukup masak dan lembut, buang kulit dan biji buah pepaya ini dan bisa kemudian jangan lupa diblender. Usapkan pepaya ini di bagian rambut, tutup dengan handuk kecil dan diamkan selama 35 menit.

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara alami untuk mendapatkan rambut lurus ini? Anda bisa mencobanya di rumah secara teratur yang sobat.

Related Post to Ingin Rambut Lurus Alami? Ini Dia 5 Rahasianya

error: Content is protected !!