Tampil Mempesona dengan Hijab Scarf Persegi Panjang

Mengenakan jilbab adalah kewajiban bagi setiap muslim wanita. Belakangan ini, hijab scarf persegi panjang menjadi salah satu hal yang sedang trend baik di kalangan anak-anak, remaja, maupun dewasa. Menggunakan jilbab tidak membatasi seorang wanita untuk tampil cantik. Sebaliknya, dengan mengenakan hijab Anda pun dapat terlihat lebih cantik dan juga mempesona dari sebelumnya. Ada banyak model hijab yang bisa menjadi pilihan Anda. Anda juga bisa menemukan tutorialnya di Internet yang pastinya akan memudahkan Anda dalam menemukan kreasi atau model hijab terkini.

Mengikuti sebuah trend fashion hijab terkini seolah menjadi suatu yang sangat penting bagi wanita-wanita masa kini. Menjadi seorang yang fashionable, bagi mereka juga sangat penting. Hal ini yang sangat mendominasi mereka untuk selalu berpenampilan stylish dan modern. Tak heran mereka selalu mengunjungi website atau blog mengenai fashion hijab atau juga melihat di katalaog dan majalah fashion lainnya untuk mencari informasi trend fashion hijab yang ter-up to date. Sudah menjadi pilihan banyak muslimah untuk mengkreasikan hijabnya agar tampak lebih indah dan menawan. Memang  tak ada habisnya menjadi perbincangan dari hari ke hari. Nuansa baru yang diberikan selalu mampu membuat banyak muslimah tertarik.

Untuk dapat mengikuti trend model hijab terkini kita tidak lagi merasa kesulitan untuk memilih model berhijab yang bagaimana dan seperti apa. Karena telah banyak rancangan-rancangan modern terkini buatan para desainer muda Indonesia. Cukup hanya bagaimana cara kita untuk memilih model jilbab yang sesuai dengan diri kita sendiri. Dengan mudahnya kita sudah dapat meniru atau mengikuti gaya berhijab para desainer muda atau publik figur lainnya. Telah banyak pula tata cara berhijab yang modern dan diperagakan dalam bentuk video atau pun gambar. Tutorial hijab modern inilah yang memudahkan kita untuk berhijab.

Pada kesempatan ini kami akan membahas tutorial hijab menggunakan scarf persegi panjang. Hijab jenis ini digunakan untuk tampilan yang lembut dan feminin tetapi juga sangat simple. Caranya sangat mudah, cukup kenakan ciput sebagai inner (dalaman) hijab dan jangan lupa menyiapkan scarf persegi panjang favorit serta jarum pentul atau peniti, kemudian ikuti tutorial berikut ini :

Tutorial Hijab Scarf Persegi Panjang

Langkah 1

hijab scarf persegi panjang

Kenakanlah ciput warna netral atau yang senada dengan busana Anda. Ambil scarf persegi panjang lalu rentangkan dan lipat bagian yang depan ke arah dalam. Letakkan di atas kepala, sisi bagian kiri lebih pendek dari sisi bagian kanan.

Langkah 2

tutorial hijab scarf persegi panjang

Ambillah jarum pentul, kemudian sematkan di dekat telinga kiri, atas, dan kanan. Buatlah lipatan-lipatan di bagian atas kepala agar membentuk volume. Lipatan tidak perlu terlalu banyak, cukup satu atau dua lipatan yang penting tetap rapi.

Langkah 3

tutorial hijab scarf panjang

Bagian yang pendek dibawa ke arah kanan melalui bawah dagu sampai ke telinga kanan. Ambilah jarum dan sematkan di bagian dalam, bukan di sisi luar pashmina yang sebelah kanan.

Langkah 4

tutorial hijab scarf segi empat

Bagian sisa yang lebih panjang diputar melalui depan dada menuju ke atas kepala. Putarlah hingga bagian sisi ujungnya berada di atas pundak sebelah kanan. Apabila merasa takut mudah lepas, Anda bisa sematkan jarum pentul di bagian sebelah kanan.

Langkah 5

tutorial hijab dengan scarf

Tadaaaaa tutorial hijab selesai. Gaya hijab ini sangat cocok diaplikasikan ke berbagai acara baik acara casual, santai, maupun semi-formal, bahkan juga bisa untuk ke pesta namun dengan pemilihan bahan dan warna yang tepat.

Mengkreasikan hijab pada dasarnya begitu mudah diterapkan. Yang dibutuhkan hanyalah ketekunan dan juga ketelitian, karena dengan begitu akan mendapatkan hasil yang maksimal, simple dan juga elegan. Itulah salah satu tutorial cara mengkreasikan hijab scarf persegi panjang yang bisa Anda coba dan kreasikan lagi di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat beraktivitas.

Related Post to Tampil Mempesona dengan Hijab Scarf Persegi Panjang

error: Content is protected !!