Harga Mesin Bubut Bekas Terpercaya

Harga mesin bubut bekas yang tersebar di internet beberapa ada yang tak dapat dipercaya. Tetapi pada artikel ini, kami akan menyajikan dari sumber yang paling kredibel, sehingga Anda tak kebingungan lagi. Mari baca selengkapnya.

harga mesin bubut bekas

Lathe machine atau dikenal juga dengan mesin bubut bekas termasuk jenis mesin berat. Mesin ini dipakai untuk proses pemotongan benda yang diputar. Selain itu mesin bubut juga digunakan untuk membuat material, pengeboran, pembuatan tirus, juga meratakan permukaan dari benda putar. Biasanya benda-benda yang dapat diolah menggunakan mesin bubut adalah benda atau barang dengan material brass, Teflon, stainless, kayu, PVC, mild steel, carbon steel, dan aluminium.

Harga Mesin Bubut Besi Bekas

harga mesin bubut besi bekas

Harga dari mesin bubut bekas sendiri bergantung dari mereknya. Berikut di bawah ini harga dari beberapa mesin bubut berdasarkan mereknya:

  • Krisbow kw 15 – 604 : 15 juta rupiah
  • L3 1500 plus gergaji potong : 75 juta rupiah
  • TOS made in Czechlovakia : 100 juta rupiah
  • Sanyuen Sy Nf F1 : 38 juta rupiah
  • Cnc Leadwell F1 530 juta rupiah
  • Cina series 623ai : 35 juta rupiah
  • Cina type Cz 300a : 24 juta rupiah
  • Simplex 1M : 20 juta rupiah
  • CZ 300 : 24,9 juta rupiah
  • Made in Taiwan Co 6230a : 25 juta rupiah

Selisih dari harga mesin bubut baik besi maupun kayu antara yang baru dan bekas (second) memiliki selisih yang lumayan. Beberapa mesin bubut juga sudah ada yang tak diproduksi lagi untuk merek yang cukup lama, sehingga jika Anda mau menggunakannya Cuma bisa membeli yang bekas.

Harga Mesin Bubut Bekas Jepang

harga mesin bubut bekas jepang

Negara-negara yang memproduksi mesin bubut juga bervariasi. Ada mesin bubut buatan negara China, Taiwan, Inggris, hingga Jepang. Masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Tetapi negara Jepang memang terkenal akan ketelitiannya dan produk besutannya senantiasa berkualitas. Jika Anda ingin aman, Anda boleh mencoba beli mesin bubut bekas yang dibuat oleh perusahaan industri asal Jepang. Salah satu mesin bubut besutan perusahaan Jepang yakni merk Yamazaki. Harga dari mesin bubut ini untuk yang bekasnya Rp. 55.000.000,00. Harga tersebut untuk kondisi mesin bubut yang masih 90 persen. Mesin bubut Yamazaki ini memiliki drill hole 2 inch, motor 5 PK, dan diameter cengkeram 40 centimeter. Sementara jarak center to centernya 1,5 meter. Jika dibandingkan dengan mesin bubut yang memiliki spesifikasi sejenis, harga yang merk China lebih murah dibandingkan yang buatan Jepang. Tentunya kualitasnya pun berbeda.

Tips Mencari Mesin Bubut Bekas

Tentunya jika Anda ingin mendapatkan harga dan kualitas yang terbaik, Anda harus menjalankan beberapa tips. Tips yang pertama Anda harus bersabar, jangan terlalu terburu-buru mengambil keputusan, apalagi harga mesin bubut walaupun yang bekas nilainya mencapai puluhan juta rupiah. Tips kedua apabila Anda membeli secara online, Anda bisa melihat daftar penjual mesin bubut bekas, dan catat semuanya. Anda kemudian pilih yang mana yang menurut Anda merupakan penjual terpercaya. Setelahnya, Anda juga harus melihat kondisi mesin bubut terlebih dahulu, jangan langsung ditransfer begitu saja. Anda bisa membayar begitu sudah bertatap muka dengan penjual mesin bubut bekas online tersebut.

Sekian artikel tentang harga mesin bubut bekas terpercaya, semoga berguna.

Related Post to Harga Mesin Bubut Bekas Terpercaya

error: Content is protected !!