Harga dan Spesifikasi Blackberry Gemini Terkini

Harga dan spesifikasi Blackberry Gemini menjadikan smartphone ini memiliki banyak penggemar. Harga yang ditawarkan terbilang terjangkau, tapi menghadirkan kualitas tinggi dan termasuk varian Blackberry yang tidak gampang rusak. Penerapan prosesor dengan kecepatan 512 MHz, kamera belakang sebesar 2 MP sangat mendukung aktivitas penggunanya. Bagaimana keunggulan lain yang disematkan pada ponsel pintar ini?

harga dan spesifikasi blackberry gemini

Smartphone ini memiliki nama lain Blackberry Curve yang hadir dalam beragam tipe, seperti Blackberry Gemini 2G tipe 8520, Blackberry Gemini 3G tipe 9300, Blackberry Gemini CDMA 8530 AHA dan Blackberry Gemini CDMA 8530 Smart. Dalam artikel ini hanya akan dibahas seputar Blackberry Gemini 2G tipe 8520 dan Blackberry Gemini 3G tipe 9300 saja.

Spesifikasi Blackberry Gemini 2G tipe 8520

Blackberry Gemini merupakan varian pertama yang menerapkan trackpad yang lembut. Tombol ini digunakan untuk navigasi situs media sosial, messaging, email, game, video dan musik. Keyboard full Qwerty disematkan untuk fasilitas mengetik. Beragam fitur baru yang mendukung multimedia ditambahkan. Sehingga melengkapi fitur unggulan lainnya, seperti BES (BlackBerry Enterprise Server) untuk mendukung administrasi dan keamanan TI perusahaan dan juga fitur BIS (Blackberry Internet Service yang mendukung akses 10 akun email.

harga dan spesifikasi blackberry gemini 8520

Sebagai pendukung fitur multimedia, disematkan kamera digital dengan kekuatan 2 MP dengan dukungan fitur video recording dan zoom atau pembesaran. Sistem operasi pada smartphone ini juga menghadirkan media player guna mengakses video, gambar dan musik dengan tombol khusus. Termasuk dalam melengkapi ponsel pintar ini dengan jack headset stereo dengan dimensi 3,5 mm. Smartphone ini juga dilengkapi dengan memori flash berkapasitas 256 MB dan didukung oleh prosesor dengan kecepatan mencapai 512 MHz. Fitur premium juga disediakan Bluetooth versi 2.0 dan voice activated dialing. Fitur ini sangat mendukung pemakaian aksesoris Bluetooth, stereo headsets, cara kits dan hands free.

Memori internal yang disematkan pada smartphone ini sebesar 2 GB, tapi pengguna masih bisa menambah kapasitas media penyimpanan dengan memasang SDHC atau microSD pada slot memori eksternal. Memori tambahan ini bisa diperbesar sampai dengan 32 GB. Sayangnya smartphone ini belum bisa mengakses jaringan 3G, sehingga akses internet berlangsung di bawah jaringan 2G atau EDGE yang tentunya tidak sekencang saat menggunakan jaringan 3G

Spesifikasi Blackberry Gemini 3G tipe 9300

Kehadiran Blackberry Gemini 3G Curve tipe 9300 ini merupakan pengembangan Blackberry Gemini generasi sebelumnya yang baru mengusung koneksi 2G. Varian sebelumnya sangat sukses di pasaran, sehingga pengembangan produk ini tetap laris manis di pasaran. Apalagi dengan penawaran harga yang terbilang terjangkau, konsumen bisa mendapatkan ponsel pintar 3G berkualitas. Dari penampilan bodi smartphone ini tidak ditemukan adanya perubahan sama sekali dari bentuk pendahulunya.

blackberry gemini 3G tipe 9300

Perbedaan besar sangat terlihat pada kinerja varian Gemini ini. Karena telah mendukung akses koneksi jaringan 3G dan juga dibekali dengan prosesor tangguh dengan kecepatan mencapai 624 MHz yang juga diterapkan pada Blackberry 9700 Onix. Sayangnya selain menghadirkan keunggulan, masih terdapat kekurangan tertentu. Terutama pada bagian kapasitas memori internalnya yang terbilang masih kecil. Karena ponsel pintar 3G lainnya telah mengusung memori internal dengan kapasitas yang lebih besar.

Karena memori internal terbilang kecil, maka pengguna sangat terbatas untuk menyimpan file atau menginstal sejumlah aplikasi yang dibutuhkannya. Internal memori yang disediakan hanya berkapasitas 256 MB saja. Tapi untunglah telah tersedia memori eksternal berupa microSD yang bisa dimaksimalkan ruang penyimpanannya sampai dengan 32 GB. Kamera belakang yang disediakan sebesar 2 MP, tanpa adanya tambahan kamera depan. Fitur WiFi juga disediakan untuk mendukung koneksi internet tanpa pulsa. Untuk pengiriman file didukung dengan fitur Bluetooth dan baterai yang disematkan mencapai 1150 mAh.

Harga dan spesifikasi Blackberry Gemini update

Dengan berbagai spesifikasi yang dihadirkan tentunya bisa mendukung kebutuhan Anda dalam berkomunikasi dan juga mengakses internet yang seakan tidak bisa lagi dipisahkan dari keseharian. Harga Blackberry Gemini 2G tipe 8520 saat ini dibanderol sekitar 1.750.000 rupiah untuk harga unit baru dan untuk harga bekas berkisar 1 juta rupiah. Sedangkan untuk harga baru Blackberry Gemini 3G tipe 9300 berkisar 1.850.000 dan harga bekasnya bekisar 1.200.000 rupiah.

Related Post to Harga dan Spesifikasi Blackberry Gemini Terkini

error: Content is protected !!