Efek Redoxon untuk Ibu Hamil

Di artikel sebelumnya di website kami ini, kami telah membahas tentang salah satu obat untuk mencegah anemia yaitu Sangobion, dan di artikel kali ini kami juga akan menjelaskan salah satu obat atau supplement makanan yang sering diperbincangkan oleh ibu-ibu hamil, yaitu Redoxon. Nah, khusus di edisi artikel kali ini kami akan membahas apakah Redoxon untuk ibu hamil itu boleh ataukah tidak. Mari kita simak pemaparannya.

redoxon untuk ibu hamil

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang penting bagi tubuh yang berfungsi membantu memperkuat sistem pencegahan tubuh terhadap penyakit dan radikal bebas. Dan vitamin C termasuk salah satu kebutuhan mutlak ibu hamil agar tidak mudah terserang berbagai penyakit yang akhirnya menjadi ancaman serius bagi dirinya dan juga janin yang dikandungnya. Dan saat ini banyak sekali jenis-jenis minuman kesehatan dan juga beberapa supplement makanan yang mengklaim memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Redoxon adalah salah satu di antaranya.

Selain mengandung vitamin C, Redoxon juga mengandung beberapa jenis mineral dan kalsium yang diperlukan oleh tubuh untuk menangkal berbagai serangan penyakit yang mengancam kita sehari-hari. Redoxon dikemas dalam bentuk tablet yang dilarutkan ke dalam air yang biasanya ketika tablet dicelupkan ke air minum, maka air minum akan berubah menjadi warna orange dan sedikit mengandung gas. Dari segi rasa, Redoxon untuk ibu hamil memang cukup menggiurkan apalagi diminum dengan kondisi dingin, maka Redoxon memiliki efek yang menyegarkan. Tapi jangan senang dulu karena selain Redoxon dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan kalsium, tetapi Redoxon juga tidak 100% diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

redoxon untuk ibu hamil muda

Efek Positif Redoxon untuk Ibu Hamil

Jika Ibu-ibu hamil sekalian membaca kandungan Redoxon yang tertera pada kemasannya, maka di dalam setiap tablet Redoxon mengandung beberapa nutrisi berikut :

  1. Vitamin C dengan jumlah 1000 mg
  2. Vitamin D dengan jumlah 300 IU
  3. Kalsium dengan jumlah 625 mg
  4. vitamin B6 dengan jumlah 15 mg
  5. dan beberapa kandungan lainnya.

redoxon untuk ibu hamil boleh tidak

Nah, jika dilihat dari komposisi yang terkandung di dalam Redoxon, maka bisa ditarik kesimpulan bahwa Redoxon untuk ibu hamil itu sebenarnya bagus! Mengapa? Karena dapat membantu memenuhi asupan nutrisi selama menjalani masa hamil. Selain untuk ibu hamil itu sendiri, juga membantu untuk perkembangan gigi dan tulang yang sehat bagi si janin. Dan perlu diketahui juga bahwa jika si ibu tidak tercukupi kebutuhan vitamin dan kalsiumnya, maka si janin juga akan menghisap kalsium dari tulang belakang ibunya, sehingga akan menimbulkan kekeroposan tulang ibunya sendiri.

Efek Negatif Redoxon untuk Ibu Hamil

Selain memiliki efek positif di atas, ternyata Redoxon juga diteliti memiliki efek negatif jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Beberapa dokter menyarankan agar ibu hamil menjauhi minuman bersoda, termasuk Redoxon yang mengandung soda ketika dilarutkan dalam air minum.

Untuk itu, kesimpulan yang dapat kami sampaikan di sini kepada para pembaca sekalian mengenai topik boleh atau tidaknya Redoxon untuk dikonsumsi oleh ibu hamil adalah sebagai berikut.

  1. Karena masih ada sumber vitamin dan mineral lain yang lebih alami, sebaiknya ibu-ibu yang sedang hamil harus lebih memilih yang alami, ketimbang Redoxon yang secara nyata mengandung pemanis buatan yang juga tidak baik untuk ibu hamil.
  2. Jika Anda tetap ingin mengkonsumsi Redoxon dengan alasan tertentu, kami sangat menyarankan agar Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter A Karena bagaimana pun juga, dokter Anda yang lebih tahu mengenai kondisi tubuh Anda saat hamil.

Nah, demikianlah kesimpulan yang dapat kami sampaikan khusus tentang Redoxon untuk ibu hamil. Semoga tulisan dan informasi ini bisa membantu para ibu hamil dalam memutuskan untuk mengkonsumsi Redoxon atau tidak.

Related Post to Efek Redoxon untuk Ibu Hamil

error: Content is protected !!