Contoh Menu Sarapan Sehat Untuk Mensukseskan Diet

Ketika membahas tentang diet, mungkin yang ada di pikiran Anda adalah tidak makan. Padahal tidak harus selalu seperti itu. Diet adalah mengganti makanan yang kurang baik dengan makanan yang lebih tepat dan mudah untuk dicerna oleh tubuh, sehingga bisa memaksimalkan metabolisme tubuh. Banyak orang beranggapan bahwa sarapan akan memperlambat proses diet. Padahal hal tersebut tidaklah benar, jika menu sarapan sehat untuk diet yang Anda makan tepat. Jika Anda masih bingung untuk membuat menu sarapan saat diet, berikut adalah pilihan menu sarapan untuk diet yang bisa Anda coba untuk dibuat sendiri :

contoh menu sarapan sehat untuk mensukseskan diet

  1. Omelet Brokoli

Untuk membuat omelet brokoli ini tidak sulit. Cukup seperti membuat omelet biasa, tetapi dengan menggunakan telur dan brokoli. Potong hingga brokoli menjadi potongan-potongan kecil. Jika Anda menyukai rasa pedas, bisa ditambahkan beberapa potongan cabai rawit untuk menambah selera. Tambahkan sedikit garam, dan lebih dianjurkan untuk menggorengnya dengan minyak zaitun dibandingkan dengan minyak goreng.

Yang tidak kalah penting adalah, kunyah makanan dengan pelan. Mengunyah makanan dengan seksama bisa membuat Anda lebih cepat merasa kenyang, sehingga Anda tidak perlu makan dengan porsi yang banyak.

  1. Smoothies pisang

Smoothies merupakan salah satu menu sarapan sehat untuk diet yang sangat dianjurkan, ini karena makanan jenis ini sangat mudah dicerna. Untuk membuatnya juga sangat mudah, Anda cukup sediakan sebuah pisang dan susu lalu di blender. Jangan tambahkan gula atau pemanis yang lainnya lagi. Kandungan dalam pisang dan susu sangat bagus untuk tubuh Anda. Selain menggunakan pisang, Anda juga bisa menggunakan buah lain. Misalnya seperti strawberry, alpukat dan buah-buahan yang lainnya.

  1. Oatmeal

Oatmeal memang sangat dianjurkan sebagai menu sarapan sehat untuk diet, ini karena terbuat dari gandum. Kandungan dalam gandum lebih baik jika dibandingkan dengan nasi. Rasa kenyang yang dihasilkan dengan mengonsumsi oatmeal juga lebih awet jika dibandingkan dengan nasi. Oatmeal juga memiliki kandungan kalori lebih rendah daripada nasi. Jadi oatmeal sangat cocok sebagai menu sarapan saat Anda sedang menjalani program diet.

  1. Buah Segar

Sarapan buah segar juga sangat sehat. Cukup dengan makan satu buah apel sudah bisa memberikan Anda cukup energi untuk melakukan aktivitas. Buah segar sudah cukup baik untuk menjadi menu sarapan untuk diet.

  1. Roti Gandum

Jika Anda terbiasa sarapan dengan roti, biasakanlah memilih roti tawar yang terbuat dari gandum. Roti ini sangat bagus untuk sumber energi.

Apapun diet yang Anda jalani, jangan lupa untuk selalu berpikir positif dan optimis. Berpikir positif memberikan Anda energi lebih untuk melakukan aktivitas, meskipun Anda sedang dalam program penurunan berat badan. Selamat mencoba menu sarapan untuk diet di atas, dan semoga program diet yang sedang Anda jalankan bisa berjalan dengan lancar, serta mendapatkan hasil yang diharapkan.

Related Post to Contoh Menu Sarapan Sehat Untuk Mensukseskan Diet

error: Content is protected !!