Ciri-ciri Ibu Hamil Muda Yang Sering Tidak Disadari Wanita

Ciri-ciri ibu hamil muda tentunya wajib diketahui oleh pasangan yang baru saja menikah. Terkadang, ada beberapa wanita yang tak paham bahwa dirinya tengah hamil sehingga ia baru saja mengetahui kehamilannya ketika usia kehamilannya menginjak angka 4 atau 5 bulan. Tentu saja Anda tak mau hal tersebut terjadi kan karena yang namanya kehamilan adalah anugerah yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang baru saja menikah. Untuk itu, agar Anda bisa mendeteksi kehamilan Anda sejak ini, tak ada salahnya Anda mengetahui tanda-tanda kehamilan yang biasanya kerap terjadi pada ibu hamil muda. Informasi selengkapnya berikut ini.

ciri-ciri ibu hamil muda

Ciri-ciri Wanita Sedang Hamil Muda

Tidak menstruasi. Ciri-ciri wanita sedang hamil muda yang satu ini adalah tanda yang paling mudah untuk diketahui. Ketika wanita memiliki siklus haid yang normal, tetapi mereka mendapati dirinya tidak menstruasi, tentulah mereka akan langsung tahu bahwa kemungkinan dirinya sedang hamil. Tetapi, jika Anda adalah wanita yang siklus haidnya tidak normal, meskipun Anda tidak haid, Anda biasanya tidak akan menyadarinya bahwa diri Anda tengah hamil. Makanya, jika Anda ingin tahu Anda sedang hamil atau tidak, tak ada salahnya Anda menghitung siklus haid Anda.

Morning sickness. Morning sickness adalah bahasa keren dari mual-mual. Yang namanya ibu hamil muda seringnya memang mengalami yang namanya mual-mual. Mual-mual yang merupakan ciri-ciri ibu hamil muda tersebut biasanya akan dialami oleh ibu hamil pada kehamilan trimester pertama. Morning sickness akan membuat ibu hamil susah makan. Bahkan, ada pula yang mual-mual sebelum mereka mengonsumsi makanan. Tetapi, jika Anda ingin kehamilan Anda sehat, jangan biarkan morning sickness membuat Anda tidak mengasup makanan, tetaplah paksa tubuh untuk makan supaya Anda dan janin tetap sehat.

Tanda-tanda Wanita Sedang Hamil Muda

Merasakan nyeri pada perut atau rahim. Jika tadi Anda sudah mengetahui tanda-tanda umum wanita yang sedang hamil muda, kini saatnya Anda tahu gejala kehamilan yang terkadang tidak disadari oleh para wanita. Wanita terkadang akan merasakan nyeri pada bagian rahimnya. Ya, nyeri pada bagian rahim bukan hanya akan dirasakan ketika wanita sedang menstruasi saja. Pada saat wanita sedang berada di kehamilan trimester pertamapun, nyeri pada rahim akan dialaminya karena memang rahim sedang mempersiapkan diri untuk kehadiran sang janin di dalamnya.

Payudaranya akan membesar. Gejala kehamilan ini mungkin tidak akan disadari oleh anda wanita yang dianugerahi Tuhan dengan payudara yang ukurannya besar. Tetapi, bagi Anda yang hanya memiliki ukuran payudara normal, mungkin Anda akan merasakan perbedaan saat Anda hamil dan tidak hamil. Salah satu gejala wanita hamil muda adalah payudaranya yang membesar. Payudara wanita membesar karena tubuh sedang memproduksi asi yang nantinya akan digunakan untuk asupan sang bayi ketika sudah lahir. Makanya, jika Anda melihat perubahan pada putting dan ukuran payudara Anda, waspadalah, mungkin di dalam perut Anda akan ada janin yang sedang berkembang.

Pusing dan tubuh menjadi lemas. Jangan Anda berpikir bahwa pusing adalah penyakit yang sudah biasa menyerang Anda. Mungkin, jika Anda adalah wanita yang baru pertama kali mengalami kehamilan, Anda akan menganggap pusing menjadi penyakit biasa. Padahal, pusing bisa saja diakibatkan oleh tubuh yang sedang mempersiapkan masa kehamilan. Wanita yang hamil muda akan sering mengalami pusing dan lemas karena aliran oksigen ke tubuh tidak berjalan dengan lancar. Hal tersebut dikarenakan tubuhnya sedang menyesuaikan dengan keadaan kehamilan. Anda bisa mengatasi pusing dan lemas saat hamil muda dengan cara mengonsumsi makanan sehat secara teratur dan juga rutin berolahraga. Semoga informasi tentang ciri-ciri ibu hamil muda di atas bermanfaat bagi para pembaca!

Related Post to Ciri-ciri Ibu Hamil Muda Yang Sering Tidak Disadari Wanita

error: Content is protected !!