Celana Dalam Ibu Hamil Yang Nyaman

Ketika hamil banyak hal yang harus diperhatikan oleh si ibu, salah satunya yang tak kalah penting adalah celana dalam ibu hamil. Pada masa awal kehamilan mungkin ibu masih merasa nyaman menggunakan celana dalam yang biasa digunakan sehari-hari. Namun setelah perut mulai membesar, ibu akan mulai tidak nyaman dengan celana dalam tersebut. Untuk itu ibu perlu mencari dan memakai celana dalam khusus ibu hamil ketika usia kandungan sudah mulai menginjak beberapa bulan. Ibu dapat mendapatkannya di toko yang khusus menjual perlengkapan ibu hamil dan anak. Selain itu ibu membeli celibu dalam ini secara online melalui beberapa website yang memang menyediakan jenis pakaian dalam yang satu ini.

celana dalam ibu hamil

Jenis Celana Dalam Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Ibu mungkin masih tabu mendengar jenis pakaian dalam yang satu ini, namun beberapa orang sudah banyak yang memanfaatkannya. Ada dua jenis celana dalam yang dapat ibu pilih sesuai keinginan. Pilihan pertama adalah grandma Panties atau yang juga dikenal dengan maternity briefs. Celana dalam jenis ini memiliki ukuran yang besar karena dapat menutupi perut hingga ke bagian atas pusar. Sementara jenis yang kedua adalah bikini panties. Celana dalam ibu hamil yang satu ini hanya menutupi perut bagian bawah pusar saja. Keduanya memiliki tingkat kenyamanan masing-masing tergantung penggunanya.

Bahan Celana Dalam Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Celana dalam ibu hamil juga harus dipilih dari bahan yang pas agar nyaman ketika dipakai. Kesalahan pemilihan bahan akan membuat ibu merasa terganggu ketika menggunakan celana dalam tersebut. Sebenarnya ada beberapa jenis bahan yang dapat ibu jadikan alternatif, seperti sutra, polyester, dan katun. Namun dari ketiganya yang paling disarankan adalah bahan katun. Katun memang cocok dijadikan bahan pakaian jenis apapun, termasuk pakaian dalam karena karakteristiknya yang mudah mengalirkan udara tidak membuat kulit ibu merasa panas.

Ukuran Celana Dalam Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Ukuran perut ibu hamil memang selalu berubah setiap saat karena adanya perkembangan janin dalam perut. Untuk itu dalam memilih celana dalam ibu hamil juga perlu diperhatikan ukuran yang sesuai. Jangan asal saja dalam membeli ukuran celana dalam, sebab celana dalam yang terlalu besar atau terlalu kecil akan membuat ibu merasa terganggu. Untuk mengantisipasi ukuran perut yang membesar, ibu hamil memang perlu mengganti ukuran celana dalam yang digunakan setiap tiga bulan. Dengan begitu ketika ukuran perut mulai membesar, celana dalam yang ibu pakai tidak terlalu sempit sehingga tidak menyiksa perut ibu.

Penggunaan celana dalam untuk ibu hamil ini sangat dianjurkan sebab dapat mengurangi resiko tertekannya perut yang kemungkinan besar akan berpengaruh pada kondisi janin ibu. Celana dalam yang baik untuk ibu hamil akan membuat keseharian ibu nyaman dan enjoy dalam menikmati masa kehamilannya. Untuk itu sangat penting untuk menentukan jenis celana dalam ibu hamil yang kelak akan ibu gunakan ketika sedang mengandung.

Namun meski harus memakai celana dalam yang khusus, ibu hamil masih dapat memilih motif atau warna yang ibu sukai. Dengan begitu diharapkan ibu akan lebih nyaman dalam memakainya. Pilih warna-warna yang memang ibu sukai sebagai salah satu penambah mood ibu dalam menggunakan celana dalam ini, sehingga mood ibu ini juga akan mempengaruhi aktivitas ibu sehari-hari. Selamat menikmati kehamilan ibu dengan celana dalam ibu hamil yang nyaman.

Related Post to Celana Dalam Ibu Hamil Yang Nyaman

error: Content is protected !!