Cara Menurunkan Berat Badan Atau Diet Tanpa Olahraga

Setiap kali mendengarkan kata diet atau menurunkan berat badan, mungkin yang pertama kali terlintas di pikiran adalah dengan diet ketat dan olahraga mati-matian. Sehingga akan membuat seseorang takut terlebih dahulu sebelum melakukan diet itu sendiri. Belakangan, sering tersirat pertanyaan adakah cara menurunkan berat badan tanpa olahraga?. Pasti ada banyak orang yang meragukan hal tersebut, tapi menurunkan berat badan tanpa olahraga mungkin saja dilakukan. Namun hal ini tentu saja berimbas pada makanan yang dikonsumsi. Lalu bagaimanakah cara menurunkan berat badan tanpa olahraga?. Berikut tipsnya :

cara menurunkan berat badan atau diet tanpa olahraga

  1. Musik Lembut dan Lampu Yang Redup

Pasti banyak yang bertanya-tanya akan hal ini. Apa hubungannya antara musik lembut dan juga lampu yang redup dengan menurunkan berat badan. Ternyata, meredupkan lampu dan mendengarkan musik lembut akan membuat Anda lebih tenang dalam mengonsumsi makanan, dan membuat Anda mengonsumsi jumlah kalori yang lebih rendah.

  1. Membuat Jadwal Makanan Yang Boleh Dimakan

Seperti dijelaskan di awal. Karena diet ini tanpa olahraga, maka akan berimbas pada makanan yang boleh dimakan. Buat jadwal makanan yang akan dimakan selama seminggu. Misalnya hari pertama hanya boleh memakan buah dan minum susu, hari kedua hanya boleh makan setengah piring nasi dan begitu terus hingga selesai.

  1. Berusaha Untuk Menyibukkan Diri

Carilah kegiatan-kegiatan yang positif agar Anda selalu aktif, meskipun tidak melakukan olahraga berat. Aktifitas ini bisa dengan bersih-bersih kamar atau dengan membersihkan yang lainnya.

  1. Menimbang Berat Badan

Dengan menimbang berat badan, Anda akan mengetahui seberapa jauh keberhasilan program penurunan berat badan yang sedang dijalankan. Sehingga Anda semakin termotivasi untuk lebih berusaha dalam menurunkan berat badan tanpa olahraga.

  1. Akupuntur

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga ini memang jarang digunakan. Tetapi cara akupuntur bisa membantu menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan melakukannya dititik-titik tertentu.

  1. Air Putih

Air putih selalu menjadi bagian penting dalam menjalankan program diet. Jangan pernah lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Ini akan sangat membantu proses pencernaan, dan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

  1. Tidur

Istirahat dan istirahat. Jangan meremehkan point yang satu ini. Istirahat dan jam tidur yang cukup sangat mempengaruhi program diet seseorang.

Jangan pernah lupa bahwa bentuk badan yang ideal adalah bonus dari kesehatan. Jangan sampai Anda mengesampingkan kesehatan Anda untuk mendapatkan bentuk badan ideal. Anda yang paling mengerti keadaan tubuh Anda sendiri, sehingga Anda tidak perlu memaksakan tubuh jika Anda sudah merasa tidak sanggup lagi. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga hanyalah salah satu cara diet dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan. Jika Anda tidak merasa cocok dengan cara diet ini, Anda bisa menggantinya dengan cara yang lain. Selamat mencoba dan semoga berhasil menurunkan berat badan Anda.

Related Post to Cara Menurunkan Berat Badan Atau Diet Tanpa Olahraga

error: Content is protected !!