Cara Menghilangkan Jerawat Pada Pria: Tips Agar Wajah Tetap Bersih

Cara menghilangkan jerawat pada pria ternyata lebih mudah. Penyakit menjengkelkan yang satu ini dapat menyerang baik wanita maupun pria. Namun, sebenarnya pria lebih beresiko terkena jerawat karena wajah mereka cenderung lebih berminyak dibandingkan perempuan. Meskipun tergolong penyakit ringan, namun dampak mental yang diakibatkan jerawat sangatlah luar bisa. Tidak hanya wanita, para priapun akan merasa sangat stress dan juga kehilangan kepercayaan diri saat didera penyakit ini. Bagi Anda para pria yang sedang galau dan stress, berikut ada cara menghilangkan jerawat pada pria dengan mudah.

cara menghilangkan jerawat pada pria

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Pria Dengan Langkah Alami

Menurut beberapa pakar kulit, seorang pria lebih rawan terhadap jerawat karena stress, pola hidup yang tidak sehat, pola makan yang buruk, dan juga sering begadang dapat memicu timbulnya jerawat pada pria. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara menghilangkan jerawat pada pria yang perlu diperhatikan. Pertama adalah teknik mencukur, bagi para pria yang memiliki jerawat harus sangat hati-hati saat sedang mencukur. Ternyata teknik mencukur yang salah akan menyebabkan jerawat menjadi semakin parah. Selalu gunakan pisau cukur dengan mata pisau yang tajam agar tidak menimbulkan luka dan mengakibatkan jerawat. Disamping itu, usahakan agar tidak menekan terlalu kuat pada area berjerawat karena bisa mengakibatkan jerawat semakin meradang.

cara menghilangkan jerawat pada pria dengan mudah

Kedua, selalu usahakan agar membersihkan wajah secara rutin dan teratur karena wajah pria lebih berminyak. Kulit berminyak merupakan salah satu faktor terbesar penyebab jerawat. So, usahakan agar Anda selau membersihkan wajah dengan facial foam atau sabun pencuci muka agar sel kulit mati yang tersisa pada wajah terangkat. Cara menghilangkan jerawat pada pria dengan rajin membersihkan wajah minimal 2x sehari dapat membantu mencegah berkembangnya jerawat. Selain itu, lakukan scrubbing dengan exfoliator khusus kulit berjerawat sekali hingga dua kali seminggu agar minyak pada kulit sedikit berkurang.

Kemudian, Anda bisa menggunakan metode scrub dengan es batu. Cara menghilangkan jerawat pada pria dengan es batu sangatlah mudah dan juga simple namun efektif. Gosokkan es batu pada wajah berjerawat dapat membantu mengempeskan bengkak pada jerawat. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan cara menghilangkan jerawat bagi pria secara alami dengan menggunakan bubuk pasta campuran perasan jeruk nipis atau lemon dan juga bubuk cendana. Oleskan pada wajah yang berjerawat tunggu hingga kering dan gosok dengan es batu.

cara menghilangkan jerawat bagi pria secara alami

Anda juga dapat memanfaatkan buah mentimun. Buah segar kaya akan kandungan air yang satu ini dapat membantu mengelupaskan kulit jerawat sehingga dapat sedikit demi sedikit jerawat yang menonjol pada wajah dapat hilang. Anda dapat menggunakannya secara langsung, menempelkannya pada wajah atau menjadikan masker. Blender mentimun, gunakan pada wajah diamkan sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Cara menghilangkan jerawat pada pria dengan metode ini terbukti efektif.

Cara menghilangkan jerawat pada pria dengan cara alami lainnya adalah dengan menggunakan bahan lemon. Lemon adalah salah satu bahan yang dapat menenangkan jerawat. Maksudnya adalah lemon dapat menjadikan jerawat tidak berkembang dan semakin parah. Disamping itu, lemon juga dapat membantu mengelupaskan kulit jerawat sehingga akan cepat menghilang. Gunakan lemon yang telah dibelah dua pada wajah yang berjerawat tunggu hingga meresap kemudian bilas. Usahakan agar Anda dapat melakukannya 2x sehari dengan melakukan sedikit pijatan. Cara menghilangkan jerawat pada pria dengan cepat menggunakan media lemon sudah terbukti ampuh. So, silahkan dicoba.

Related Post to Cara Menghilangkan Jerawat Pada Pria: Tips Agar Wajah Tetap Bersih

error: Content is protected !!