Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Yang Membandel

Jerawat memang merupakan salah satu masalah kulit yang hampir dialami oleh semua orang. Walau dengan ukurannya mini-mini sekalipun, masalah ini bisa mendatangkan dampak yang begitu besar. Apalagi bagi Anda seorang perempuan yang setiap harinya harus tampil dan bertemu dengan banyak orang. Dengan kata lain Anda berada pada garis utama yang mengandalkan penampilan Anda untuk suatu pekerjaan. Untuk itulah masalah jerawat harus segera diatasi dengan benar. Sebelum mengetahui cara mengatasi jerawat di wajah, ketahui dulu apa itu jerawat kecil-kecil dan penyebabnya berikut ini.

cara menghilangkan jerawat kecil-kecil

Jerawat kecil-kecil ini merupakan jerawat yang terbentuk akibat tertimbunnya sel kulit mati, minyak dan juga bakteri di bawah permukaan pori-pori kulit wajah. Dengan adanya timbunan demikian, akan sangat mungkin menjadi benjolan-benjolan kecil. Di mana sering muncul di dahi ataupun pada bagian wajah lainnya. Jerawat jenis ini bisa muncul diakibatkan oleh beberapa penyebabnya di antaranya hormon yang tidak stabil atau wajah yang banyak mengandung minyak. Untuk itulah baik pria maupun wanita harus tepat dalam menangani kulit yang berminyak serta selalu berusaha menjaga kulit wajah untuk selalu bebas dari kotoran.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil Pada Wajah

Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil tentu saja harus dilakukan dengan cara yang tepat. Hal tersebut bertujuan agar jerawat tidak semakin bertambah ataupun malah menyebabkan flek hitam yang membekas pada wajah. Terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik wajah Anda tanpa adanya jerawat yang menganggu penampilan wajah Anda. Salah satunya menggunakan beberapa tips yang merupakan pengobatan dari luar. Salah satunya adalah menggunakan beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker wajah.

Salah satu buah atau sayur yang berkhasiat dalam mengatasi jerawat kecil-kecil ini adalah buah tomat. Buah tomat ini ternyata banyak mengandung vitamin C. Di mana kandungan vitaminnya mampu mengatasi jerawat kecil-kecil. Anda hanya perlu memotong buah tomat secara melingkar. Kemudian letakkan irisan tomat pada kulit wajah yang berjerawat. Selain itu anda juga bisa menghaluskan tomat dan menggunakannya sebagai masker wajah. Gunakan masker tomat selama 5 menit. Kemudian bisa dibilas menggunakan air dingin.

Cara mengatasi jerawat kecil-kecil dari luar juga bisa dimaksimalkan dengan menguapkan wajah dengan air panas. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menuangkan air panas pada sebuah mangkuk. Kemudian dekatkan wajah Anda ke mangkuk yang berisi air panas tersebut. Setelah melakukan beberapa menit, Anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air dingin. Hal tersebut bertujuan menutup pori-pori yang telah membuka akibat uap air panas tersebut.

Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil secara alami atau dilakukan dari dalam adalah dengan memperbaiki kebiasaan sehari-hari Anda. Usahakan Anda mengonsumsi air putih yang cukup, setidaknya 8 hingga 10 gelas per harinya. Selain itu Anda juga sebaiknya memperbaiki pola makan dengan memperbanyak mengonsumsi sayuran dan juga buah-buahan. Terutama untuk wanita biasanya mudah terserang stress akibat kelelahan ataupun saat akan menstruasi. Sebaiknya Anda menghidari stress yang bisa menyebabkan kondisi Anda yang tidak stabil dan memicu produksi minyak pada wajah yang berlebih. Apalagi minyak tersebut tidak bisa dikeluarkan secara maksimal. Akibatnya hanya akan menyumbat dan akhirnya menjadi jerawat kecil-kecil. Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah menggunakan kosmetik yang ringan. Selain itu juga disertai rajin menjaga kebersihan kulit wajah Anda.

Related Post to Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Yang Membandel

error: Content is protected !!