Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Jerawat merupakan masalah kulit yang umumnya muncul di kulit wajah. Namun sebenarnya jerawat bisa saja muncul di bagian tubuh lainnya seperti leher, bahu, punggung, ataupun dada. Mengingat terbentuknya jerawat ini diakibatkan oleh penumpukan sel kulit mati atau rambut bisa menyumbat pori-pori kulit. Dengan demikian keringat ataupun minyak yang diproduksi oleh tubuh secara berlebih tidak mampu dikeluarkan. Penyumbatan tersebut terjadi di bawah kulit akan menjadi lebih parah jika ditambah dengan kotoran dan juga adanya bakteri. Pada kasus tersebut akan mengakibatkan pembengkakan jerawat.

cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya

Jerawat ini bisa diperparah dengan kebiasaan yang salah dalam merawat kulit. Selain itu diakibatkan kurang menjaga kebersihan wajah, selain itu juga tangan yang terlalu sering memegang wajah juga bisa berkontrsibusi memunculkan jerawat. Jika dilihat dari jenisnya, jerawat ini bisa dikategorikan menjadi beberapa, di antaranya adalah komedo tertutup, komedo terbuka, Papula, Pastules, Nobules, dan juga kista. Nah tentunya Anda yang mengalami jenis-jenis jerawat tersebut akan kebingungan mencari solusinya. Tentunya pengobatan jerawat sebaiknya dilakukan dengan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya dan Madu

Lidah buaya memang telah dikenal sebagai tanaman yang bermanfaat yang bisa digunakan sebagai pengobatan beberapa penyakit. Salah satunya adalah jerawat. Hal tersebut dikarenakan bentuk lidah buaya sama halnya dengan kaktus yang mampu menyimpan kandungan air yang mampu melembabkan kulit. Selain itu lidah buaya memiliki banyak kandungan yang mampu mengusir jerawat yang menganggu keindahan wajah Anda.

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya tentunya mengandalkan kandungan lidah buaya yang bermanfaat. Salah satunya adalah antibakteri. Lidah buaya memang mampu mencegah bakteri menginfeksi luka pada jerawat. Selain mampu menghambat datangnya bakteri, lidah buaya juga mampu mengurangi akibat peradangan, hal itu diakibatkan lidah buaya memiliki anti jamur. Lidah buaya juga mengandung magnesium laktat yang mampu mengurangi produksi minyak yang berlebih. Selain itu Antrokuinon bisa membantu proses pemulihan luka akibat jerawat. Lidah buaya mampu meregenerasi kulit dan juga memudarkan noda hitam bekas jerawat. Dalam lidah buaya juga terkandung Asam Salisilat yang mampu menyeimbangkan pH kulit.

Pengobatan jerawat dengan lidah buaya bisa dilakukan dengan mengambil ekstrak lidah buaya menjadi sebuah minuman. Yang perlu Anda persiapkan adalah lidah buaya yang telah tua, di mana memiliki ketebalan yang cukup dan warna hijau yang gelap. Kemudian sayat kulit lidah buaya sehingga menyisakan dagingnya pada bagian dalamnya. Setelah dicuci dengan bersih hingga lendirnya hilang, lidah buaya dipotong-potong kecil. Selanjutnya rebus potongan lidah buaya tersebut dengan air mendidih sekitar sepuluh menit. Kemudian tambahkan jeruk nipis dan juga gula sesuai selera. Untuk mendapatkan rasa yang enak, diamkan dulu minuman lidah buaya ini di dalam kulkas. Setelah dingin, minuman tersebut bisa dikonsumsi.

Selain diolah menjadi sebuah minuman, cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya bisa dilakukan dengan mengubahnya menjadi masker wajah. Masker lidah buaya yang membasmi jerawat ini bisa mudah dibuat. Yaitu dengan mengambil daging buahnya bagian dalam secukupnya. Kemudian haluskan daging lidah buaya tersebut. Gunakan kuas untuk mengoleskan bubur lidah buaya tersebut pada wajah. Selanjutnya diamkan wajah Anda selama 30 menit agar kandungan lidah buaya dapat merasuk. Setelah masker mengering, bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih dingin. Lakukan menggunakan masker wajah ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Related Post to Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

error: Content is protected !!