Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Mudah

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami merupakan cara yang sangat dibutuhkan bagi siapa saja yang mengalami masalah jerawat pada wajah. Jerawat pada wajah menjadi salah satu masalah kulit yang paling sering diderita baik oleh pria maupun wanita. Jerawat kadangkala muncul sewaktu masa pubertas hingga dewasa bahkan tua. Tak jarang jerawat yang membekas hingga membuat muka bopeng. Untuk mengatasi hal itu kami memberikan beberapa tips berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Cepat Serta Aman

Salah satu bahan alami yang dapat di gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman yang satu ini tentu terkenal di tengah masyarakat Indonesia. Lidah buaya juga banyak dijual di pasaran. Menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cara menggunakan daging lidah buaya atau gel yang ada dalam lidah buaya untuk dibuat masker. Gunakan masker ini kurang lebih selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Banyak cara alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Selain lidah buaya bahan bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini memang memiliki aroma yang khas. Namun siapa sangka jika bumbu dapur yang satu ini memiliki kegunaan untuk menyembuhkan jerawat. Bawang putih digunakan untuk menyembuhkan jerawat dengan cara diiris tipis kemudian dioleskan pada jerawat yang ada di wajah. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara teratur.

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya adalah peras jeruk nipis kemudian air perasan jeruk nipis tersebut dioleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan untuk beberapa saat kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dengan teratur. Pada awal pengolesan mungkin wajah Anda akan terasa perih. Hal ini merupakan reaksi kulit terhadap jeruk nipis ini. Setelah dua atau tiga kali pengolesan, Anda tak akan merasakan perih kembali.

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Ada banyak cara cepat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan menggunakan bahan bahan alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan campuran antara bubuk kayu manis dengan madu. Gunakan madu murni untuk ramuan ini. Madu murni banyak mengandung asam nukleat dan antibiotik yang sangat baik bagi tubuh. Tentu hasilnya akan berbeda jika Anda tidak menggunakan madu murni. Ramuan madu dengan bubuk kayu manis bermanfaat untuk mengempeskan jerawat yang meradang dan menghilangkan bekasnya. Cara menggunakannya adalah : kayu manis dicampur dengan madu secukupnya. Kemudian aduk rata. Setelah itu baru dioleskan pada wajah yang berjerawat atau jerawat yang membesar. Diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilas. Lakukan hal ini rutin sebelum tidur.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami bisa juga dengan menggunakan masker daun jambu biji. Daun jambu biji terkenal memiliki khasiat layaknya minyak atsiri. Sejak dahulu kala daun jambu biji dikenal oleh nenek moyang sebagai tanaman untuk kesehatan dan kecantikan. Cara membuat masker daun jambu biji cukuplah mudah. Anda hanya perlu memblender daun jambu biji hingga halus. Kemudian oleskan ke wajah dan diamkan beberapa saat. Selanjutnya bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

Related Post to Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Mudah

error: Content is protected !!