Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Berlubang Secara Alami Tanpa Efek Samping

Banyak cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang menggunakan berbagai obat yang disediakan. Namun cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang dengan cara yang seperti ini akan memberikan efek samping tertentu yang jika salah mengantisipasi maka berdampak buruk pada kesehatan kulit muka. Untuk menghindari hal tersebut, sangat dibutuhkan cara alami menghilangkan bekas jerawat yang berlubang, dimana cara ini tidak akan menghadirkan efek samping yang berbahaya. Bahkan ketika kita menggunakan cara alami maka, selain tanpa efek samping, biaya yang dikeluarkan tidak besar namun hasil yang diberikan tetap maksimal.

Cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang secara alami dan cepat dapat dilakukan setelah kita mengetahui penyebab timbulnya jerawat. Biasanya, jerawat timbul karena terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit. Penyumbatan ini dapat terjadi ketika produksi minyak yang berlebih, matinya sel-sel kulit, bakteri tertentu, kosmetik, stres dan juga perubahan hormonal. Sebelum dibahas mengenai cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang, mari kita bahas penyebabnya satu persatu.

cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang

Baik penyebab yang satu maupun lainnya, seperti produksi minyak yang berlebih, matinya sel-sel kulit, bakteri, maupun kosmetik merupakan pemicu utama tersumbatnya pori-pori kulit yang kemudian menyebabkan terjadinya iritasi di daerah yang tersumbat tersebut. Bakteri yang sangat berpotensial adalah bakteri yang berada pada tangan maupun telepon genggang yang pada saat digunakan langsung bersentuhan dengan kulit wajah. Dari bersentuhannya tangan ataupun telepon genggam dengan kulit wajah tersebut kemudian bakteri mulai berpindah ke kulit wajah dan mendiami sekitar pori-pori kulit. Dari sini kemudian muncul jerawat yang pada akhirnya membekas dan meninggalkan lubang-lubang di wajah. Karena mengganggunya lubang-lubang tersebut, cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang menjadi penting untuk diperhatikan. Lubang-lubang tersebut tidak hanya mengganggu penampilan, namun memiliki efek berantai pada menurunnya rasa percaya diri pada diri anda untuk melakukan berbagai hal.

Jerawat ada macamnya, begitu pula cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang di kulit wajah. Dari jenis jerawat tersebut, jerawat yang pertama adalah apa yang disebut dengan komedo. Komedo muncul disebabkan pori-pori kulit yang tersumbat baik itu terbuka maupun tertutup. Jenis jerawat yang kedua adalah jerawat biasa sebagaimana jerawat yang sering dialami orang-orang. Jenis jerawat ini dapat dikenali dengan melihat tonjolan jerawat yang memiliki warna pink atau mungkin kemerah-merahan. Selanjutnya adalah jerawat batu dimana jenis jerawat ini adalah penyumbang terbesar timbulnya lubang pada bekas luka jerawat pada kulit muka.

cara alami menghilangkan bekas jerawat yang berlubang

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat yang Berlubang di Kulit Wajah

Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang, diantaranya adalah dengan menjaga kulit wajah tetap bersih. Selanjutnya, cara alami menghilangkan bekas jerawat yang berlubang dapat menggunakan beberapa tumbuh-tumbuhan yang berada di alam seperti pare, daun sirih, beras maupun madu murni lebah madu. Cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang menggunakan bahan dasar pare adalah dengan cara menumbuk buah pare segar. Dari tumbukan itu, air yang dihasilkan dicampur dengan tepung beras. Dari campuran itu kemudian oleskan pada kulit wajah dan mendiamkannya beberapa saat. Setelahnya, cuci muka dengan air bersih.

cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang dengan bahan alami

Selain menggunakan buah pare, cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang juga bisa menggunakan beras. Beras direndam dalam air kemudian ditumbuk dan dicampur menggunakan kunyit. Dari campuran tersebut kemudian dioleskan pada bekas jerawat secara rutin setiap pagi dan malam hari sampai lubang-lubang tersebut menutup kembali. Namun sebelumnya, anda harus mencuci muka anda terlebih dahulu dengan air sampai bersih sebelum diolesi ramuan penyembuh bekas jerawat. Kemudian setelah diolesi selama beberapa menit, cucilah kembali muka anda sampai bersih.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat yang berlubang lainnya adalah dengan menggunakan madu lebah yang asli. Caranya dengan membersihkan muka anda dengan air sebelum dilulur dengan madu. Oleskan madu pada seluruh bagian muka dan biarkan sampai kurang lebih dua puluh menit. Setelah itu cuci kembali dengan air. Cara ini harus rutin dilakukan setiap pagi dan malam hari selama beberapa hari. Selain membuat bekas jerawat halus kembali, cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang dengan madu ini juga efektif membuat wajah menjadi halus dan kencang.

Related Post to Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Berlubang Secara Alami Tanpa Efek Samping

error: Content is protected !!