Cara Memperbaiki Touchscreen Iphone yang Sering Error

Cara memperbaiki touchscreen Iphone  sangat dibutuhkan bagi para pengguna iPhone yang sedang mengalami masalah terkait layar touchscreen yang tidak dapat berfungsi dengan baik. Masalah yang tentunya sangat mengganggu ini bisa saja menimpa setiap orang. Masalah touchscreen yang error akan membuat penggunanya sulit dalam mengakses aplikasi ataupun menu yang ada di dalam iPhone. Nah, saat Anda mengalami hal tersebut, di mana layar iPhone Anda menjadi error atau ngehang, tidak perlu merasa panik dan harus terburu-buru pergi pada tukang service handphone. Anda cukup me-restart ulang iPhone milik Anda dan kemudian dinyalakan kembali. Jika cara ini masih tetap tidak berhasil, cobalah untuk merestart kembali hingga beberapa kali. Namun, jika memang tidak bisa, maka Anda harus melakukan beberapa cara untuk memperbaiki masalah touchscreen iPhone tersebut. Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan sendiri untuk mengantisipasi masalah terkait layar touchscreen tersebut.

cara memperbaiki touchscreen iphone

Cara Memperbaiki Touchscreen Iphone 4 dan Penyebabnya

Sebelum mengetahui cara memperbaiki touchscreen iPhone, anda harus mengetahui penyebab dari masalah tersebut. Tidak berfungsinya touchscreen iPhone 4 yang sering terjadi biasanya dikarenakan adanya gangguan pada Sensor touchscreen yang rusak. Penyebab lainnya juga bisa disebabkan IC touchscreen yang error. Tidak terhubungnya konektor touchscreen dengan Motherboard ponsel bisa juga menjadi penyebab layar sentuh yang tidak merespon. Oleh karenanya, untuk memperbaiki touchscreen yang tidak memberikan respon, mudahnya adalah dengan memastikan konektor antara layar sentuh dengan Motherboard ponsel iPhone ini tersambung dengan benar. Memang, dalam beberapa kasus masalah layar sentuh iPhone 4 yang tidak dapat berfungsi dikarenakan konektor yang tidak terhubung diantara keduanya.

Nah, cara memperbaiki touchscreen Iphone 4 karena tidak terhubungnya konektor touchscreen dengan Motherboard ponsel adalah dengan membersihkan konektor dengan menggunakan cairan khusus pembersih atau paling tidak dengan cairan yang berdasarkan pengetahuan Anda cukup aman untuk digunakan pada layar touchscreen. Namun, dalam melakukan pembersihan, Anda harus berhati-hati supaya tidak menimbulkan masalah yang justru bersifat fatal. Kemudian, apabila perbaikan dengan melakukan pembersihan pada konektor touchscreen juga belum berhasil, Anda bisa melakukan perbaikan pada bagian IC toucscreen dengan me-rehoot atau me-Reball iPhone yang Anda miliki.

Jika Anda telah melakukan cara-cara ini, namun tetap tidak membuahkan hasil, langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan pergantian IC touchsreen iPhone 4 Anda dengan yang baru. Sebenarnya, adanya masalah terkait layar sentuh yang tidak dapat merespon umumnya dikarenakan pengguna yang terlalu ceroboh, seperti menjatuhkan iPhone, membenturkannya dan lain sebagainya. Oleh karena itu, selain mencari cara memperbaiki touchscreen iphone, alangkah baiknya jika Anda melakukan sebuah pencegahan dengan menjaga iPhone Anda dengan baik.

Related Post to Cara Memperbaiki Touchscreen Iphone yang Sering Error

error: Content is protected !!