Cara Kalibrasi Layar Android Kitkat Termudah

Cara kalibrasi layar android harus Anda ketahui untuk menjaga smartphone android agar tetap nyaman dipakai. Smartphone yang sangat booming beberapa tahun belakangan ini sangat diminati oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan smartphone android menyediakan berbagai jenis varian dari berbagai brand yang dijual dengan harga yang bervariasi. Harga yang ditawarkan mulai dari yang sangat murah, sedang sampai dengan harga yang paling mahal. Tidak heran banyak kalangan yang mampu memiliki smartphone canggih ini. Android biasanya didesain dengan tipe touchscreen. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara kalibrasi android karena apabila suatu saat layar Anda susah digeser atau bahkan menemukan berbagai masalah sensitivitas layar, Anda tahu bagaimana cara mengembalikannya agar berfungsi normal kembali.

cara kalibrasi layar android

Bagaimanakah Cara Kalibrasi Layar Android Kitkat?

Selain cara kalibrasi layar android kitkat, Anda juga bisa menerapkan cara yang sama untuk untuk android tipe jellybean, ice cream sandwich dan tipe lainnya. Cara ini dapat Anda pakai ketika Anda mendapati masalah saat mengoperasikan layar sentuh pada android. Jika Anda mengetahui cara kalibarsi tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membawa smartphone Anda ke gerai atau counter hp untuk memperbaikinya. Ada dua macam cara kalibrasi yang akan dijelaskan dalam artikel ini:

  1. Cara mengatur layar secara horizontal.
  2. Mengatur kalibrasi dengan menekan area yang sudah ditentukan.

Sebagai informasi, cara kalibrasi layar android antara satu tipe dengan tipe lainnya hampir sama. Pertama adalah dengan mengatur layar dengan posisi horizontal. Untuk cara ini, Anda perlu membuka menu pengaturan pada android Anda. Setelah itu, bukalah menu tampilan pada pengaturan dan kemudian kalibrasi horizontal. Dan terakhir masuklah pada menu kalibrasi, lalu Anda bisa mulai menekan posisi layar yang ingin Anda kalibrasi. Usahakan Anda menaruh handphone Anda di tempat yang datar sebelum melakukan kalibrasi. Anda bisa melakukannya di meja atau di tempat lain yang tidak bergelombang untuk mengoptimalkan proses kalibrasi yang sedang Anda lakukan.

Nah, kemudian Anda juga bisa mengatur kalibrasi handphone android Anda dengan cara menekan area yang telah ditentukan. Sebenarnya cara ini bisa dilakukan untuk semua jenis handphone touchscreen. Namun demikian, bagi Anda pengguna android, Anda tentu bisa menggunakan cara ini dengan mudah. Anda harus masuk pada menu pengaturan terlebih dahulu, kemudian ke menu tampilan, lalu lanjutkan pada pengaturan kalibrasi. Kemudian tekanlah tanda X atau tanda + pada layar tersebut. Setelah prosedur selesai dilakukan, tekan finish. Selesailah proses kalibrasi dan Anda akan mendapatkan handphone Anda dengan layar yang lebih peka. Sekian tentang cara kalibrasi layar android yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.

Related Post to Cara Kalibrasi Layar Android Kitkat Termudah

error: Content is protected !!