Cara Kalibrasi Baterai iPhone untuk Atasi Baterai Error

Cara kalibrasi baterai iPhone cukup ampuh mengatasi baterai iDevice yang kadang error. Beberapa kasus menyebutkan baterai pada gadget bisa sering tidak berjalan sesuai dengan keinginan. Apalagi yang paling parah adalah ketika handphone, tablet atau iDevice yang lain mengalami masalah serius sehingga sering restart ulang secara otomatis. Atau yang lebih parah lagi adalah gadget Anda mati dan tak kunjung hidup lagi. Ini akan membuat Anda tidak nyaman tentunya. Misalkan saja sedang asik browsing atau menggunakan aplikasi yang lain, tiba-tiba iPhone Anda mati begitu saja. Belum lagi, jika device Anda mati ketika Anda sedang telepon atau chatting. Masalah ini pasti akan sangat menjengkelkan.

cara kalibrasi baterai iphone

Cara Kalibrasi Baterai Iphone 5S yang Praktis dan Efisien

  1. Gunakan atau nyalakan iPhone 5S Anda sampai habis atau biarkan saja device Anda mati dengan sendirinya.
  2. Setelah itu sambungkan device dengan pengisi daya. Jangan menyentuh atau menggunakan iPhone sama sekali ketika dalam proses ini. Tunggu saja sampai baterai penuh. Gunakan aplikasi yang bisa membuat Anda tahu ketika baterai Anda penuh.
  3. Lakukan Hard reset dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan sampai iPhone Anda menyala ulang.
  4. Anda baru saja melakukan kalibrasi untuk iPhone Anda.

Memang cara kalibrasi baterai iPhone 5S ini tidak menjadi andalan apalagi cara untuk memperbaiki baterai Anda yang sudah lemah. Ini lebih merupakan cara untuk merawat baterai Anda agar lebih tahan lama. Yang lebih baik adalah sejak masih baru, Anda harus melakukan kalibrasi ini setidaknya satu bulan sekali. Tetapi kebanyakan orang mungkin baru mulai melakukan cara kalibrasi ini ketika baterai sudah mulai bermasalah. Sebaiknya Anda mencoba tips kalibrasi di atas untuk sedikit memperpanjang usia baterai. Paling tidak selama 6 bulan atau setahun lagi, Anda masih bisa menggunakan baterai yang Anda pakai tanpa harus mencari yang baru.

Pertanyaannya sekarang adalah, baterai seperti apa yang dikatakan bermasalah dan harus dikalibrasi? Di beberapa akun media sosial kita bisa mendengar beberapa teman mengeluh soal baterai mereka. Misalnya saja ketika Anda ingin memakai iPhone untuk memotret, Anda melihat baterai masih 40 %. Ketika Anda menjalankan aplikasi itu, tiba-tiba baterai menjadi langsung 5 %. Melihat ini Anda langsung mengisi ulang baterai. Anehnya, baterai mulai mengisi daya di angka 40 % lagi. Ini tanda-tanda Anda perlu melakukan kalibrasi sesuai dengan cara kalibrasi baterai iPhone.

Demikianlah cara kalibari baterai iPhone yang aman. Lakukan cara ini sekali dalam sebulan untuk membuat baterai Anda lebih awet. Memang butuh kesabaran sedikit untuk menunggu, namun itu semua demi usia baterai Anda yang lebih awet.

Related Post to Cara Kalibrasi Baterai iPhone untuk Atasi Baterai Error

error: Content is protected !!