Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cara cepat menghilangkan jerawat dan bekasnya – Setiap manusia tentunya menginginkan kulit mereka tampak lebih putih dan bersih dari semua noda. Terutama para wanita yang selalu memprioritaskan perawatan kecantikan kulit wajah untuk mendapatkan kulit sehat dan ideal. Namun walaupun sudah dilakukan perawatan kecantikan, bukan berarti semua masalah kesehatan kulit tidak datang, masalah kulit yang sering datang menghinggapi para wanita muda adalah jerawat.

Jerawat merupakan bintik merah yang terbentuk dari penggumpalan minyak berlebih dalam wajah, di dalam bintik merah tersebut terdapat nanah berwarna kuning, dan jika kita sentuh akan terasa sakit seperti nyeri ataupun meradang. Jika kita mempunyai jerawat, sebenarnya kita tidak boleh menyentuhnya, apalagi memecahkan bintik jerawat tersebut, karena jika kita memecahkanya akan menimbulkan masalah kulit yang baru yakni bekas jerawat.

cara cepat menghilangkan jerawat dan bekasnya

Untuk menghilangkan bekas jerawat ini sama susahnya dengan menghilangkan jerawat itu sendiri, sebenarnya ada banyak sekali cara mengatasi jerawat ataupun bekas jerawat dengan cepat, seperti menggunakan produk kecantikan, kosmetika ataupun pergi ke salon, akan tetapi banyak wanita yang menolak melakukan perawatan kecantikan tersebut untuk sekedar menghilangkan jerawat ataupun bekasnya. Hal ini terjadi karena mereka semua tahu bahwa perawatan tersebut hanyalah bersifat semu atau hanyalah sementara, jika mereka tidak melakukan perawatan kecantikan itu lagi, maka jerawat dan bekasnya akan timbul kembali.

Nah solusi tepat menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah dengan menggunakan bahan alami. Dalam mengatasi jerawat dan bekasnya secara alami kita tidak akan dipusingkan dengan efek samping pemakaian, terlebih apabila kita menggunakan bahan alami, kita akan mendapatkan kulit mulus yang tahan lama, tidak seperti saat kita melakukan perawatan dengan menggunakan produk kecantikan.

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Di alam terdapat banyak sekali bahan yang bisa Anda jadikan sebagai bahan alternatif untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, jika Anda memiliki masalah jerawat ataupun bekasnya silahkan simak berikut ini.

  1. Masker Putih Telur dan Lemon

cara cepat menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami

Alternatif bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah putih telur dan lemon, kedua bahan ini memiliki banyak kandungan bermanfaat yang mampu mengatasi masalah jerawat ataupun bekasnya cepat dan ampuh, kandungan tersebut antara lain adalah antioksidan dan vitamin C. Untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan masker putih telur dan lemon, pertama ambil satu buah telur ayam kampung kemudian pisahkan dengan kuningnya, campurkan putih telur tersebut dengan air perasan 1 buah lemon. Lalu gunakan masker tersebut selama 30 menit di area wajah, setelah itu gunakan air hangat untuk membersihkan masker putih telur tersebut dan keringkan dengan handuk lembut.

  1. Masker Daun Pepaya

cara cepat menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tradisional

Jika kita sebelumnya menggunakan daun pepaya sebagai lalapan setiap hari, namun ternyata menurut penelitian, di dalam daun pepaya terkandung antioksidan dan mineral yang sangat tinggi, kandungan ini mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan efektif, untuk menggunakan daun pepaya ini, pertama ambil daun pepaya secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus, lalu halusan tersebut diperas ke dalam sebuah wadah dan diamkan selama 1 jam atau hingga terdapat endapan berwarna hijau, setelah mengendap gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah selama kurang lebih 30 menit atau hingga kering di wajah, dan untuk membersihkanya gunakan air hangat.

  1. Masker Jagung Muda

Alternatif bahan alami terakhir yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat adalah masker jagung muda, kita tahu sendiri di dalam jangung muda mengandung vitamin A yang sangat tinggi, vitamin inilah yang mampu mengatasi jerawat ataupun flek noda hitam bekas jerawat itu sendiri, untuk membuat masker dari jagung muda ini sangatlah mudah, pertama siapkan 1 buah jangung yang masih muda, kemudian parut jangung tersebut hingga benar-benar halus, lalu langsung saja Anda aplikasikan ke area wajah secara merata, diamkan selama 30 menit, terakhir bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Dalam mengatasi jerawat dan bekasnya secara alami, tidak serta merta Anda akan mendapatkan kulit yang mulus, akan tetapi perawatan kecantikan ini memerlukan proses dan ketelatenan dari seseorang itu sendiri, nah apabila Anda bisa telaten dan rutin menggunakan setiap hari, bukan hanya akan terhindar dari jerawat dan bekasnya, akan tetapi Anda juga akan memiliki kulit putih bersih, cerah dan mulus.

Demikian cara cepat menghilangkan jerawat dan bekasnya mudah dan efektif. Semoga bermanfaat.

Related Post to Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

error: Content is protected !!