5 Tips Memilih Kamera DSLR untuk Para Pemula

Tips memilih kamera DSLR perlu Anda perhatikan ketika Anda sangat mendambakan kamera digital yang sekarang lagi booming di kalangan masyarakat. Kamera DSLR adalah kamera yang berkualitas bagus. Saat Anda menggunakannya untuk mengabadikan setiap moment dalam jepretan-jepretan, pastilah foto yang Anda hasilkan akan tampak sangat nyata seperti objek aslinya. Bukan hanya itu saja, kamera tersebut juga dilengkapi dengan efek-efek kamera yang pastinya akan membuat hasil jepretan semakin mempesona. Jadi, Anda tak usah heran jika harga kamera ini cukup mahal sehingga tak ada salahnya Anda memperhatikan beberapa hal sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Tips Memilih Kamera DSLR untuk Pemula

tips memilih kamera dslr

Tips memilih kamera DSLR yang pertama, tentukan kamera digital yang Anda beli dan cari informasi sebanyak-banyaknya tentang kamera yang Anda inginkan. Ketika Anda ingin membeli kamera DSLR, Anda tidak boleh sembarangan apalagi asal pilih. Membeli kamera DSLR bukan seperti membeli kamera pocket yang bisa Anda gonta-ganti kapanpun Anda mau. Untuk itu, Anda perlu mengetahui informasi seputar harga dan spesifikasi dari kamera DSLR yang Anda inginkan. Mungkin, untuk kamera DSLR pemula, Anda tak usah terlalu fanatik terhadap merk karena kamera pemula biasanya memiliki fitur yang hampir sama.

Tips memilih kamera DSLR yang kedua, pilihlah ukuran kamera yang pas. Anda pastinya tahu jika kamera DSLR adalah kamera yang memiliki berat yang cukup akan membuat tangan Anda lelah mengenggamnya. Nah, ketika Anda memutuskan untuk membeli kamera digital tersebut, pilihlah kamera yang memang nyaman untuk Anda genggam. Saat kenyamanan sudah Anda dapatkan, pastilah pengaplikasian kamera juga lebih mudah. Anda pun pastinya juga tidak akan mengeluh ketika harus memegang kamera DSLR terlalu lama. Ukuran yang pas sesuai genggaman tangan itulah yang bisa meminimalisir resiko jatuhnya kamera.

tips memilih kamera dslr untuk pemula

Tips memilih kamera DSLR yang ketiga, pilihlah ISO dan resolusi kamera DSLR yang besar. Sebuah kamera DSLR yang berkualitas dapat dikatakan bagus ketika kamera memiliki ISO dan resolusi yang cukup besar. ISO adalah kepekaan kamera terhadap cahaya. Jadi, saat ISO kamera tersebut tinggi, maka kamera akan dapat menghasilkan gambar yang bagus walaupun dalam keadaan gelap atau malam hari. Demikian pula saat resolusi kamera besar, maka gambar yang dihasilkan juga akan semakin menakjubkan karena resolusi besar pada kamera tidak akan membuat gambar pecah saat Anda berniat untuk mencetaknya. Jadi, memperhatikan ISO dan resolusi kamera adalah salah satu cara memilih kamera DSLR.

Tips memilih kamera DSLR yang keempat adalah membeli kamera DSLR di agen resmi kamera. Ketika Anda memutuskan untuk membeli kamera DSLR, maka Anda jangan sembarangan membeli kamera. Sebaiknya, agar Anda tidak tertipu, Anda bisa membeli kamera di toko yang memang resmi menjual kamera yang Anda inginkan. Sebuah toko dikatakan resmi jika toko tersebut memberikan garansi service untuk Anda. Tak masalah Anda membeli kamera DSLR secara online atau datang langsung ke toko. Asalkan Anda mendapatkan jaminan service, maka Anda bisa membeli kamera di toko tersebut.

tips memilih kamera dslr nikon

Tips membeli kamera DSLR yang kelima, pertimbangkan masalah harga. Membeli kamera DSLR bukan masalah kepuasan saja, tetapi Anda harus memperhatikan betul kualitasnya. Kualitas suatu kamera biasanya bisa Anda lihat dari harganya. Ketika Anda menginginkan sebuah kamera, tetapi harga kamera yang Anda inginkan mahal, maka lebih baik Anda mengurungkan niat Anda untuk membelinya. Jangan sekali-kali Anda berfikir untuk membeli kamera yang jauh lebih murah. Lebih baik, Anda menunda dan mendapatkan kamera bagus, daripada Anda langsung membeli tetapi kamera yang Anda dapatkan tidak memuaskan. Semoga informasi tentang tips memilih kamera DSLR di atas bermanfaat untuk pembaca.

Related Post to 5 Tips Memilih Kamera DSLR untuk Para Pemula

error: Content is protected !!