5 Tips dan Trik Merawat Rambut Pendek Dengan Mudah

Selain rambut panjang, peminat rambut pendekpun masih banyak disukai oleh para wanita, hal ini karena ada beberapa keuntungan rambut pendek yang bisa didapatkan. Contohnya seperti tidak perlu mengikat rambut lagi, tidak akan mudah kusut seperti rambut panjang serta sangat mudah dirawat.

merawat rambut pendek

Untuk merawat rambut pendek ini, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, karena meskipun rambut ini pendek bukan berarti Anda sembarang merawat rambut ya sobat. Jika Anda bingung bagaimana cara merawatnya, di bawah ini saya sudah menyiapkan tips dan trik jitu untuk menjaga kesehatan rambut pendek.

Bagaimana Sih 5 Cara Merawat Rambut Pendek Itu?

  1. Pakailah Sampo

Salah satu trik dalam merawat rambut pendek adalah dengan menggunakan sampo, sampo ini paling tidak sehari sekali Anda gunakan. Jika Anda rajin memberi sampo, maka rambut pun akan bersih serta kotoran rambut seperti ketombe bisa hilang dengan cepat. Apabila kulit kepala bersih, maka sudah pasti akan membuat rambut terasa nyaman dan juga wangi, oleh sebab itu jangan lupa untuk membersihkan rambut dengan sampo.

  1. Jangan Lupa Kondisioner

Berikutnya adalah dengan memakai kondisioner, jika Anda sudah memakai sampo maka setelah dibersihkan busanya Anda pun dapat memakai kondisioner ini. Setelah rambut bersih, maka untuk melembutkannya bisa dengan kondisioner, ada banyak kondisioner yang dapat Anda pilih, saya sarankan beli yang cocok dengan kulit kepala saja ya sobat.

  1. Potong Sesuai Dengan Bentuk Muka

Jika rambut pendek ini terasa agak panjang, Anda bisa memotongnya sesuai dengan bentuk muka. Bentuk muka seseorang tentu saja berbeda-beda, oleh karena itu Anda tak bisa menyamakannya dengan orang lain, Anda harus bisa menyesuaikan bentuk muka dengan rambut. Apabila merasa bingung, Anda bisa memotong rambut di salon saja, di sana biasanya si tukang potong rambut akan mengetahui model rambut seperti apa yang cocok dengan wajah Anda.

  1. Hindari Penggunaan Hair Dryer

Meskipun rambut Anda pendek, namun bukan berarti harus selalu memakai hair dryer untuk mengeringkan rambut, mengapa tidak boleh? Karena jika setiap hari Anda memakai alat ini akan menyebabkan rambut kering. Apabila rambut sudah kering maka sudah pasti rambut tak akan sehat dan bahkan bisa rontok.

  1. Beri Vitamin

Vitamin rambut bermanfaat untuk menutrisi rambut secara alami dari akar sampai dengan ujung rambut, saat Anda menggunakan vitamin rambut biasakan untuk menyisir rambut sehingga bisa rata secara keseluruhan. Dengan adanya vitamin rambut ini, maka rambut akan tetap rapi dan tidak mudah berantakan jika dibawa bepergian.

Nah itulah tadi 5 tips dan trik dalam merawat rambut pendek, semoga bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Related Post to 5 Tips dan Trik Merawat Rambut Pendek Dengan Mudah

error: Content is protected !!