5 Rahasia Membuat Rambut Panjang Sehat dan Tidak Mudah Patah

Rambut panjang adalah salah satu kebanggaan wanita, menurut sebagian orang dengan rambut yang panjang ini mereka bisa membentuk rambut sesuka hatinya. Contohnya saja dengan mengikat rambut, mengepang atau bisa juga membentuknya dengan menggunakan alat catok. Disamping itu juga, dengan rambut yang panjang, para wanita pun biasanya jauh lebih percaya diri, terutama untuk mereka yang memiliki wajah bulat.

cara membuat rambut panjang tetap sehat

Untuk merawat rambut panjang sehat dan tidak mudah patah ini, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan di rumah, ingatlah! merawat rambut tidak hanya di salon tetapi juga bisa di rumah. Ada cara alami yang bisa Anda lakukan, jika belum tahu apa saja maka silahkan baca tulisan yang berikut ini.

Ini Dia 5 Cara Membuat Rambut Panjang Tetap Sehat dan Tak Mudah Patah

  1. Kepang Rambut

Salah satu cara membuat rambut panjang tetap sehat adalah dengan mengepang rambut, cara ini bisa anda lakukan sebelum tidur ya sobat. Mengapa harus dikepang? Karena dengan cara ini maka keratin rambut tidak akan berkurang, selain itu juga menjadikan rambut jauh lebih rapi terutama saat bangun tidur di pagi hari.

  1. Pakai Ikatan Rambut

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan ikatan rambut, saat Anda ingin bepergian maka pakailah ikatan rambut ini selama beberapa saat, tujuannya adalah untuk menghindari rambut kusut karena terkena angin atau pun asap kendaraan lainnya. Nah jika ingin mengikat rambut, maka disarankan untuk tidak terlalu kencang, karena bisa membuat rambut patah di bagian tengahnya.

  1. Jangan Sering Keramas

Mengapa kita dilarang keramas terlalu sering? Karena hal ini tidak cukup baik bagi Anda yang memiliki rambut panjang. Selain itu juga, terlalu sering menggunakan sampo ini bisa mengurangi zat keratin yang ada pada rambut, oleh sebab itu biasakan untuk jarang menggunakan sampo, tetapi Anda bisa menggunakan kondisioner.

  1. Hindari Hair Dryer

Untuk Anda yang rambutnya panjang, janganlah terlalu sering menggunakan hair dryer. Mengapa? Karena zat panas yang ada pada alat ini bisa membuat rambut terasa sangat panas dan bisa membakar kulit kepala dan juga sebagian wajah. Oleh sebab itu, jangan terlalu sering memakai alat yang satu ini ya sobat.

  1. Jangan Sering Pakai Catokan

Antara catokan dan juga hair dryer ini sebenarnya hampir sama, namun catokan ini biasanya dipakai untuk meluruskan rambut yang agak keriting. Bagi Anda yang sering memakai catokan ini, sebaiknya mulai sekarang dikurangi karena dapat merusak rambut bahkan menyebabkan kerontokan.

Dengan memahami 5 tips membuat rambut panjang sehat dan kuat ini, Anda pun tak akan bingung lagi bagaimana solusi dalam menjaga rambut yang panjang itu.

Related Post to 5 Rahasia Membuat Rambut Panjang Sehat dan Tidak Mudah Patah

error: Content is protected !!